Puluhan Juta Amblas Setelah Maling Bobol Toko Seprai

  • 16 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3119 Pengunjung
ilustrasi

Gianyar, suaradewata.com - Toko seprai “Putra Makmur” milik Dewa Ketut Oka (46) yang ada di Jalan Udayana, Banjar Getas Kawan, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar menjadi korban kemalingan. Maling beraksi dengan merusak pintu rolling dor, kemudian menjarah berbagai macam seprai berjumlah 250 biji. Selain itu, maling juga berhasil menggondol uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.8 Juta yang disimpan dalam laci.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kamis (16/3) menyebutkan sebelum kejadian pada sore hari, korban Dewa Ketut Oka menutup tokonya seperti biasa. Kemudian korban pulang kerumahnya di Banjar Petemon, Desa Pejeng, Tampaksiring, Gianyar. Aksi pencurian baru diketahui Kamis (16/3) pagi saat korban bersama dengan istrinya membuka toko melalui pintu rollingdor sebelàh selatan.

Setelah toko dibuka, istri korban kaget melihat keadaan di dalam toko yang berantakan. Melihat barang-barang berantakan korban langsung melihat di sekeliling toko. Ternyata  pintu rolling door yang sebelah utara sudah dirusak dengan gembok dicongkel. Korban bersama istrinya langsung mengecek, ternyata barang-barang dagangan berupa seprai sebanyak 250 biji berbagai merek sudah hilang. Selain itu uang Rp.8 juta yang disimpan dalam laci juga hilang. Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 28 Juta akibat kemalingan itu. Korban  pun melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi.

Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP Ketut Alit Sudarsana membenarkan laporan korban tersebut. Dikatakannya, polisi sudah mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi. Pelaku secara leluasa masuk dan mengambil barang-barang dan uang tunai Rp. 8 juta karena toko tersebut tidak dijaga petugas. Modus pelaku masuk kedalam toko dan mengambil barang-barang dengan merusak pintu rolling dor terlebih dahulu. Kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER