Kalau Tidak Bisa Dibina, GP Ansor Minta FPI Dibubarkan

  • 20 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4390 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Front Pembela Islam (FPI) belakangan ini menjadi sorotan public Indonesia, berbagai tanggapan bermunculan termasuk tanggapan dari Elemen Islam. Berikut adalah tanggapan beberapa elemen islam di Tabanan terkait keberadaan organisasi islam garis keras itu.

Belakangan ini berbagai media massa menyuguhkan pemberitaan terkait salah satu elemen islam yakni FPI. Organisasi ini kerap menjadi sorotan publik lantaran beberapa kali tindakan FPI membuat sebagian masyarakat geram. Bahkan beberapa ormas islam meminta FPI dibubarkan saja jika tidak mau dibina oleh pemerintah. "Saran kami pemerintah memberikan pembinaan, bila pembinaan itu tidak diindahkan, kami mendorong pemerintah agar FPI dibubarkan atau dibinasakan organisasinya,” tandas Ketua Gerakan Pemuda Ansor  (GP Ansor) Kabupaten Tabanan Antoni ditemui dikediamannya di Kediri Tabanan, Jumat, (20/01/2017).

Menurut Antoni, pihaknya sejauh ini melihat FPI kerap melakukan tindakan yang cendrung memecah belah Kesatuan dan Persatuan Bangsa serta mengarah ke radikalisme. Diapun menyimpulkan selama ini antara GP Ansor dengan FPI kerap bersebrangan tentang pemahaman Kebhinekaan. ‘Sikal GP Ansor sudah jelas yakni mendukung penuh 4 pilar yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Meski kerap bersebrangan pihaknya mengakui kalau sebenarnya GP Ansor, ormas lainnya termasuk FPI adalah salah satu anak bangsa. Sebagai anak bangsa, kata dia seharusnya FPI ikut menjaga keutuhan NKRI serta menjaga Kebhinekaan.  "FPI adalah salah satu anak bangsa, kalau diibaratkan bangsa ini sebagai ibu, maka FPI adalah anak anak yang nakal sehingga harus harus dibina,” ucapnya.

Namun jika anak-anak bangsa tersebut tidak mengindahkan pembinaan dari Pemerintah pihaknya menyarankan lebih baik organisasi tersebut ditolak. "Saran kami pemerintah memberikan pembinaan, bila pembinaan itu tidak diindahkan, kami mendorong pemerintah agar FPI dibubarkan saja atau dibinasakan organisasinya,” tegasnya. Khusus untuk di Tabanan Antoni sebagai Ketua GP Ansor dengan tegas menolak jika FPI berkembang di Tabanan. “Khusus untuk di Tabanan kami secara tegas menolak kebaradaan FPI di Tabanan,” tegas Antoni. tim (Bersambung)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER