Pasek Suardika Jadi Wakil Ketua Umum Partai Hanura

  • 12 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3972 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - DPP Partai Hanura hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapa bulan lalu, sudah hampir rampung dibentuk. Beberapa nama yang baru bergabung di partai besutan Oesman Sapta Odang itu, juga diakomodir dalam kepengurusan.

Salah satu di antaranya anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, yang juga mantan Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Sayangnya, Pasek Suardika tak menempati posisi Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Hanura sebagaimana digembar-gemborkan selama ini.

Orang dekat mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu, dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura. Hal ini dibenarkan Pasek Suardika, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon dari Denpasar, Kamis (12/1).

Menurut dia, dari hasil pembahasan panjang, dirinya dipercayakan untuk duduk sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, dan bukannya Sekjend sebagaimana harapan banyak kalangan selama ini. Adapun posisi Sekjend DPP Partai Hanura diberikan kepada Sarifuddin Sudding, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Hanura.

"Pak Sarifuddin dipercayakan sebagai Sekjend. Saya sendiri duduk sebagai Wakil Ketua Umum. Ini sudah kami sepakati dalam beberapa kali diskusi," papar Pasek Suardika.

Ia mengaku tak kecewa lantaran gagal menempati kursi Sekjend. Bagi Pasek Suardika, jabatan Wakil Ketua Umum juga sangat strategis, sebagaimana posisi Sekjend. Apalagi, Pasek Suardika sendiri baru menghitung bulan bergabung dan menjadi kader Partai Hanura.

"Jadi Sekjend atau Wakil Ketua Umum, bagi saya sama saja. Saya justru bangga, karena sebagai putra Bali, saya dipercaya untuk duduk di posisi penting, Wakil Ketua Umum. Ini bukan jabatan yang sederhana, apalagi saya baru bergabung," tegasnya.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2009 lalu, Pasek Suardika terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat. Bahkan Pasek Suardika sempat duduk sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Sementara pada Pemilu 2014, Pasek Suardika terpilih sebagai anggota DPR RI.

Di penghujung tahun 2016, Pasek Suardika memutuskan berlabuh ke Partai Hanura. Pasek Suardika bersama 33 anggota DPD RI bergabung bersama Partai Hanura pasca-Munaslub Partai Hanura yang memilih secara aklamasi Oesman Sapta sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto yang mengundurkan diri karena ingin fokus sebagai Menteri Kabinet Kerja. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER