Pelabuhan Tradisional Kusamba Diamankan Dalam Rangka Piodalan Pura Dalem Ped

  • 05 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 6386 Pengunjung
suaradewata.com

Ket foto : Polisi mengawasi penumpang yang turun dari boat penyeberangan di Pelabuhan  Tradisional Kusamba

Klungkung , suaradewata.com - Memelihara situasi Keamanan dan ketertiban di wilyah Hukum Polsek Dawan agar selalu dalam keadaan kondusif dan tetap terjaga dengan baik melalui kegiatan Kepolisian dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan Hukum untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Jajaran Polsek Dawan menurunkan personilnya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi serta memberikan pengamanan setiap kegiatan masyarakat yang ada diwilayah Hukum Polsek Dawan.

Dalam pelaksanaannya, jajaran Polsek Dawan dipimpin langsung oleh Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana, SH. pada hari Selasa, 3 Januari 2017 sampai dengan hari Jumat 6 Januari 2017 menurunkan sejumlah personilnya di Pelabuhan penyeberangan tradisional. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang serta memberikan pelayanan dan pengamanan di pelabuhan tradisional yang ada di wilayah Polsek Dawan, untuk antisipasi arus penumpang menuju dan datang dari Pulau Nusa Penida dalam rangka Pujawali di Pura Penataran Ped yang jatuh pada Buda Cemeng Kulawu, Rabu tanggal 4 Januari 2017.

Hal itu diungkapkan kapolsek Dawan, disela-sela melaksanakan penagamanan di pelabuhan Tradisional Kusamba, Kamis, (5/1/2017). Sementara melakukan pengamanan arus penyebrangan dari dan menuju pulau Nusa Penida Kab. Klungkung di pelabuhan penyeberangan tradisional yang ada diwilayah Hukum Polsek Dawan. Anggota yang melaksanakan tugas juga menjalin komunikasi dengan warga, baik warga yang datang dari Nusa Penida maupun warga lainnya yang akan menyeberang dan warga sekitar pantai serta para nelayan, agar ikut bersama menjaga keamanan dan ketertiban disekitarnya. Khusus kepada para nelayan, petugas meminta apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera koordinasi dengan petugas untuk segera diambil langkah-langkah antisifasi sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER