Andalkan 3 Gerbong Utama, Hanura Sesumbar Menangkan Pemilu 2019

  • 31 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2878 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Partai Hanura sesumbar akan memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Keyakinan tersebut dilatari kenyataan, bahwa partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu, kini memiliki daya gedor baru yakni adanya tiga gerbong utama yang memperkuat barisan OSO.

Keyakinan ini sebagaimana dilontarkan politisi Partai Hanura, Adrianus Garu, di Denpasar, Jumat (30/12). Anggota DPD RI dari Nusa Tenggara Timur itu belum lama ini memutuskan bergabung dengan Partai Hanura, bersama 33 Senator lainnya di Senayan.

"Hanura akan menjadi partai besar dengan kekuatan tiga pilar utamanya, tiga gerbong utama," kata Andre Garu, sapaan akrab Adrianus Garu.

Ia kemudian merinci ketiga pilar utama yang menjadi daya gedor Partai Hanura dalam memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Pertama, gerbong asli kader Hanura yang lama.

"Gerbong Hanura yang ada, tetap di akomodir setelah dilakukan pembersihan terhadap kader yang tak bersih," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Upaya bersih-bersih kader ini, jelas Andre Garu, merupakan salah satu amanat Munaslub Partai Hanura beberapa waktu lalu. Dalam pemandangan umum DPD Partai Hanura seluruh Indonesia ketika itu, ketua umum terpilih diamanatkan untuk memangkas kader-kader yang suka melakukan pungli atau pemerasan.

"Ini akan kita lakukan, dan langkah itu sudah tepat. Apalagi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto, merupakan Ketua Satgas Saber Pungli," tandas Andre Garu.

Gerbong kedua, lanjutnya, adalah masuknya 34 anggota DPP RI ke Partai Hanura. Ia berpandangan, para Senator tersebut merupakan orang-orang yang jelas terbukti memiliki massa di arus bawah. "Para anggota DPD RI terbukti memiliki massa dan perolehan suaranya besar melebih suara partai," tegas Andre Garu.

Gerbong ketiga, adalah para loyalis mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Andre berkeyakinan, gerbong ketiga ini akan ikut membesarkan Partai Hanura ke depan.

Ia menepis sinyalemen, bahwa ketiga gerbong ini justru sulit disatukan. Pasalnya, Partai Hanura berkomitmen mengakomodir semua yang memiliki kesamaan visi untuk membangun partai yang lebih baik dan bersih. "Tidak akan terpecah, karena ketiganya akan saling mengisi untuk bersama-sama membesarkan partai ke arah yang lebih baik," pungkas Andre Garu. San/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER