Kepala BKD Bali Pakai Jas Partai Demokrat

  • 12 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5017 Pengunjung
suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - DPP Partai Demokrat, akhirnya melantik DPD dan DPC Partai Demokrat seluruh Bali, di Halaman Kantor DPD Demokrat Provinsi Bali, Senin (12/12). Pelantikan yang dihadiri ribuan kader Partai Demokrat ini, tak dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Dewan Pembina DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mangku Pastika.

Meski kedua tokoh itu tak hadir, namun acara pelantikan tetap meriah. Kemeriahan bahkan cukup terasa, ketika Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali Ketut Rochineng, berkesempatan naik panggung beberapa saat menjelang acara pelantikan pengurus.

Di panggung, Rochineng mempersembahkan lagu. Suara emas Rochineng pun mampu menarik perhatian ribuan kader dan pengurus Partai Demokrat yang hadir. Bukan itu saja, sebab penampilan Rochineng dalam acara tersebut juga menyedot perhatian.

Adalah jas yang dikenakan Rochineng, yang mencuri perhatian dalam acara tersebut. Pasalnya, PNS aktif itu justru mengenakan jas Partai Demokrat berwarna biru. Pada jas tersebut terdapat logo dan tulisan Partai Demokrat, sama dengan jas yang dikenakan para pengurus partai berlambang 'mercy' itu.

Penggunaan jas tersebut membuat Rochineng diisukan telah menjadi kader Partai Demokrat. Isu ini beralasan, apalagi sebelumnya Rochineng sempat dinominasikan tampil sebagai calon bupati Buleleng, dan diusung Partai Demokrat, Partai Golkar bersama sejumlah partai lainnya. Hanya saja ketika itu, skenario pengusungan Rochineng ini gagal.

Dikonfirmasi disela-sela kegiatan terkait status Rochineng ini, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, membantah keras isu yang beredar bahwa Rochineng telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat. Menurut dia, kebetulan saja anak Rochineng masuk dalam struktur dan turut dilantik pada kesempatan tersebut.

"Beliau tidak dilantik. Beliau tidak memiliki kartu anggota. Hanya anaknya saja yang dilantik. Beliau kan PNS," ujar Mudarta.

Lalu kenapa Rochineng memakai jas Partai Demokat? Ditanya demikian, Mudarta hanya berkelit. Ia menyebut, pemakaian jas oleh Rochineng itu hanya kebetulan saja saat membawakan lagu. "Mungkin jas itu dilihatnya bagus, jadi langsung dipakai saat menyanyi," kelit Mudarta.

Tak hanya Rochineng. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Ketut Sudikerta, juga sempat mencuri perhatian media dalam acara pelantikan pengurus Partai Demokrat ini. Sebab, Sudikerta yang hadir dalam kapasitasnya sebagai wakil gubernur Bali mewakili gubernur Bali itu, terlihat mengepalkan tangan kanannya saat Mars Partai Demokrat dinyanyikan. Bahkan selama Mars Partai Demokrat itu dinyanyikan, Sudikerta terus mengepalkan tangan.san/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER