Sekolah di Klungkung Juara Lomba Sekolah Sehat Provinsi Bali

  • 05 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3691 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Dunia Pendidikan di Kabupaten Klungkung kembali menorehkan prestasi gembilang, ini terbukti SMAN 2 Semarapura meraih Juara I Katagori SMA/ SMK sebagai Pemenang Lomba Sekolah Sehat ( LSS) Tingkat Provinsi Bali. Sedangkan katagori SMP diraih SMPN 2 Banjarangkan yang mampu meraih Juara II Tingkat Provinsi Bali. Hal itu diungkapkan Panitia Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Bali, Dra. Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani saat membacakan daftar Pemenang Lomba Sekolah Sehat, TK, SD, SMP, SMA/SMK Tingkat Provinsi Bali Tahun 2016 ,Senin,  (5/12/2016).

Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali Tahun 2016 dihadiri Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, Kepala Biro Kesra Provinsi Bali, Anak Agung Gede Gerya, serta Tim Pembina UKS Provinsi Bali dan seluruh Perwakilan Sekolah se- Bali.

Bupati Klungkung dalam Sambutanya yang dibacakan Wabup Kasta menyampaikan terima kasih dan Selamat datang kepada Wakil Gubernur Bali beserta tim Penilai Lomba, dipilihnya SMAN2 Semarapura merupakan suatu Kepercayaan yang sangat berarti menjadikan tempat Penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Sekolah Sehat se- Provinsi Bali, kegiatan Lomba UKS adalah upaya Pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah dan bertanggung jawab. Program UKS dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kwalitas anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut ketua tim penilai lomba sekolah sehatTingkat Provinsi Bali Anak Agung Gede Gerya, tujuan dari lomba ini adalah lebih menekankan pada penilaian hidup bersih dan sehat melalui usaha kesehatan sekolah (UKS) yang ada disekolah. Menurutnya, beberapa kriteria yang dinilai dalam lomba ini adalah menyangkut UKS, salah satu upaya meningkatkan karakter pembangunan kesehatan adalah membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan. “Melalui program UKS mampu meningkatkan derajat kesehatan anak didik, “Intinya bagaimana kinerja sekolah dalam menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengembangan program UKS,” ujarnya.

Sementara itu, Sambutan Gubernur Bali yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat harus muncul sedini mungkin/ muali dari diri sendiri, melalui kegiatan atau program UKS dimasing-masing sekolah. “Kemauan untuk hidup sehat harus ditanamkan sejak dini,” ujarWagub. Selain itu, pihaknya juga berharap semua sekolah di Kabupaten Klungkung agar mampu menerapkan atau mengimplementasikan UKS secara terus menerus. Disela-sela acara Wagub Sudikerta menyerahkan Hadiah dan Piagam bagi para Pemenang Lomba Sekolah Sehat.  Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER