Uji Sandar di Pelabuhan Gunaksa Kurang Maksimal

  • 28 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3189 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Uji coba sandar di Pelabuhan Gunaksa Klungkung, belum berjalan mulus Senin (28/11/2016). Kapal pengangkut barang type LCT yang digunakan sempat beberapa kali mencoba sandar namun ramdor kurang berhasil diturunkan dengan maksimal karena cuaca yang kurang bersahabat. Bahkan tali tambang yang berfungsi mengikat kapal untuk sandar sempat putus. Namun setelah berualang kali dicoba akhirnya berhasil mesti hanya sebentar, bahkan dua mobil sempat dicoba untuk masuk kedalam kapal. “Seperti yang kita liat, uji coba kali ini masih kurang bagus,’’ terang Agung Sudarsana Kadishub Provinsi Bali.

Untuk jangka pendek lanjut Sudarsana pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pusat untuk mencoba menambah break water di arah timur masuk kedalam yang panjangnya sekitar 25 hingga 30 meter. Dengan adanya pemecah gelombang itu diharapakan ombak ditahan sehingga di dalam dermaga menjadi airnya menjadi tenang.

Dari pantuan di lapangan uji coba dilakukan mulai pada pukul 9.00 pagi, namun berhasil nyandar sekitar pukul 10.30 siang. Bila uji coba sebelumnya kapal yang digunakan adalah kapal roro, namun kali ini kapal untuk ujicoba kapasitasnya lebih besar dan berat yakni LCT dengan kapasitas 545 GT.  Namun hasilnya masih kurang maksimal karena goyangan ombak yang begitu kencang. Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER