Optimis SurYa Menang Di PTUN, Demokrat Buleleng Siapkan Posko Pemenangan

  • 27 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 5229 Pengunjung
suaradewata.com
Buleleng, suaradewata.com - Proses perjalanan persidangan pasangan bakal calon perseorangan Dewa Sukrawan - Gede Dharm Wijaya (Surya) menunjukan kejelasan. Prediksi kemenangan pun muncul dari sikap Partai Demokrat Buleleng yang mulai mempersiapkan posko pemenangan Paket SurYa di sekretariatnya Jalan Ahmad Yani Singaraja. Sebagaimana disampaikan Ketua DPC PD Buleleng, Luh Gede Herryani, saat melakukan peresmian pembangunan sekretariat PD Buleleng pasca terbakar 2012 silam, minggu (27/11).
 
Srikandi politisi PD Buleleng yang akrab disapa Luh De ini mengaku optimis terhadap kemenangan paket SurYa yang dalam pencalonannya mendapat dukungan dari partai besutan Presiden RI ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
 
"Sinyalemen kemenangan tersebut terlihat dari fakta-fakta dilapangan yang terungkap dalam persidangan. Dan saya yakin Permohonan (SurYa) di Pengadilan Tinggi TUN Surabaya akan dikabulkan oleh majelis hakim," ujar Luh Gede yang juga sebagai seorang praktisi hukum.
 
Luh De yang sudah familiar dengan proses persidangan tersebut mengaku sudah berani mempersiapkan sekretariat PD Buleleng sebagai salah satu tempat untuk melakukan konsolidasi pemenangan paket SurYa dalam menghadapi paket petahana dari koalisi "gemuk" PDIP yakni Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (Pass).
 
"Kami persiapkan sampai dengan ruang media center untuk pemenangan dan juga persiapan menghadapi tarung Pilkada Gubernur 2018, serta Pileg 2019 nanti. Khususnya untuk partai Demokrat, semua akan tersentral di sekretariat DPC Demokrat Buleleng," papar Luh De yang meyakini kemenangan paket SurYa di PT.TUN Surabaya.
 
Terkait waktu kampanye yang sangat sempit untuk pemenangan paket SurYa, Luh De mengaku hal tersebut sudah di antisipasi sejak awal. Ia mengaku sebelumnya sudah terus bergerak melakukan sosialisasi ditubuh internal Demokrat dilapisan akar rumput atau di kantung pendukung PD Buleleng.
 
Hal tersebut menggerus sejumlah isu terkait sepinya kegiatan untuk pemenangan paket SurYa yang salah satunya didukung oleh PD Buleleng. Yang berdasarkan keterangan Luh De, gerakan yang dibangun untuk memenangkan paket SurYa bermutasi dengan konstalasi politik Buleleng yang penuh dinamika.
 
Strategi pemenangan paket SurYa pun sudah dibahas dengan matang dan sama halnya ketika partai Demokrat menemutuskan mendukung paket SurYa yang muncul berdasarkan hasil survey internal partainya.
 
"Ini tidak seperti yang diisukan (adem ayem). Kami terus bergerak di akar rumput. Parpol yang mendukung SURYA ini, sudah dipersiapkan dengan matang. Saat ini kami komitmen mendukung SURYA. Demokrat dan juga ada Golkar termasuk PKS, gencar konsolidasi hingga ke bawah. Kita sambil menunggu keputusan PT.TUN," tandasnya. adi/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER