Aksi 4 Desember, NasDem Bali Utus 5000 Kader

  • 27 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4466 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Sebuah aksi akan digelar di Jakarta tanggal 4 Desember mendatang. Aksi bertajuk #KITA INDONESIA ini diprakarsai oleh Aliansi Kebangsaan Indonesia yang terdiri dari partai pendukung pemerintah, relawan pendukung Jokowi-JK dan elemen masyarakat lainnya.

Untuk aksi ini, Partai NasDem Provinsi Bali akan mengutus 5.000 kadernya. Kader asal Bali tersebut akan bergabung bersama 500.000 peserta aksi lainnya dari seluruh Indonesia. 

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali IB Oka Gunastawa, kepada wartawan, di Denpasar, Minggu (27/11). Menurut dia, pemberangkatan kader NasDem itu berdasarkan permintaan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, sebagai salah satu inisiator Aliansi Kebangsaan.

"Kita siapkan 100 bus. Kita berangkat tanggal 2 Desember," papar Gunastawa, yang didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Indra Manuaba, Bendahara IGN Bagus Eka Subagiartha, dan Wakil Ketua Anak Agung Ngurah Gede Widiada serta I Wayan Sukaja.

"Aksi #KITA INDONESIA ini bertujuan untuk merayakan keragaman dan kebinekaan. Di mana dalam beberapa waktu belakangan, terdapat situasi di mana spirit kebangsaan perlu diingatkan kembali. Padahal Indonesia memiliki keragaman budaya. Keberagamam ini perlu dirayakan dengan penuh kegembiraan dan sukacita," ujarnya.

Dikatakan, aksi tersebut akan diisi dengan atraksi budaya dari berbagai daerah. Kader NasDem, kata Gunastawa, menyiapkan 15 atraksi budaya. "Kami telah menyiapkan sejumlah atraksi yang akan dipertontonkan di Jakarta, antara lain tarian Pendet massal, Barong, ogoh-ogoh dan atraksi budaya lainnya," beber Gunastawa.

Ia menegaskan, aksi #KITA INDONESIA tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta. Aksi ini juga bukan sebagai aksi tandingan kelompok masyarakat lain yang rencananya dilakukan pada 2 Desember. "Aksi #KITA INDONESIA semata-mata untuk merayakan keberagaman," tandas politisi asal Karangasem itu.

Gunastawa menambahkan, sebelum berangkat, pihaknya akan berkordinasi dengan aparat kepolisian. Ia yakin, pihak kepolisian akan memberi dukungan keamanan, sebab aksi yang dilakukan 4 Desember dimaksudkan untuk menjaga keutuhan Indonesia. Aksi ini berbeda dengan aksi-aksi lain, yang justru ingin memecah persatuan.

"Jangan samakan aksi #KITA INDONESIA dengan aksi yang yang lain, sangat berbeda tentunya. Sebab tujuan aksi #KITA INDONESIA jelas, yakni untuk merayakan dan menjaga keberagaman serta memperkuat solidaritas kebangsaan," tegas Gunastawa. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER