Bule Prancis Nyolong Alat Sumur Bor

  • 05 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3427 Pengunjung
ilustrasi

Badung, suaradewata.com - Ada-ada saja ulah bule di Bali. Bukannya berlibur dan menambah pendapatan pariwisata Bali, namun selalu saja ada bule yang berulah negatif sehingga mencoreng citra pariwisata Bali.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bule bernama Philipe Bruckner, laki-laki, berumur 51 tahun. Pria berkebangsaan Perancis yang beralamat sementara di Jalan Bidadari IIC, Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung ini ditangkap Satuan Reskrim Polsek Kuta Utara pada Rabu (02/11) lalu.

Philipe kedapatan mencuri sebuah alat pengebor sumur milik korban bernama Slamet Basuki yang tinggal tak jauh dari tempat tinggal pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban Slamet Basuki yang beralamat di Jalan Bidadari Gang IIC/12, Banjar Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Menurut Prabawa, pria bule ini berusaha mengambil alat pengeboran sumur yang ditaruh dipinggir gang menuju rumah korban pada Rabu (02/11) lalu sekitar pukul 08.00 wita pagi.

"Jadi si Philipe ini berusaha mengambil alat sumur bor (mata bor) milik korban Slamet yang berada di pinggir gang menuju rumah korban," katanya di konfirmasi Sabtu (05/11).

Lanjutnya, namun perbuatan pelaku diketahui oleh saksi bernama Susi Purwatiningsih. Yang kemudian melaporkannya kepada Kepolisian Polsek Kuta Utara.

"Saat itu kita terima laporan dan saat itu juga kita tangkap pelaku," ujarnya seraya menambahkan kerugian yang dialami korban sekitar Rp500 ribu.

Pihaknya kini masih mendalami perbuatan pelaku, namun pelaku tetap dijerat Pasal 362 tentang Pencurian Tindak Pidana Ringan dengan ancaman 5 tahun penjara. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER