Usai Soan ke Kodim, Elit Golkar Tinjau Jalan Putus di Tunjuk

  • 12 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4325 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Pasca terpilih menjadi Ketua DPD II partai Golkar Tabanan, Arya Budi Giri (ABG) gencar mengajak jajarannya melakukan safari politik. Setelah rampung menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) disemua kecamatan satu persatu instansi terkait disambanginya. Beberapa waktu lalu, ABG bersama jajaran pengurusnya soan ke Kapolres Tabanan, kini giliran Dandim 1619/Tabanan yang disambangi. Usai bertatap muka dengan Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Herwin Gunawan Rabu, (12/10/2016) rombongan ABG langsung meninjau jalan Tunjuk – Cepik, Tabanan yang putus.

Saat melihat kondisi jalan yang parah itu, ABG langsung memerintahkan fraksi Golkar DPRD Tabanan yang ikut serta memperjuangkan anggaran dalam Induk 2017 untuk jangka panjanganya. Sedangkan jangka pendek ABG menugaskan Ketua Harian DPD II Golkar Tabanan, I Wayan Gindera yang juga Wakil Ketua DPRD Tabanan mencari solusi terbaik. “Mohon dikomunikasikan dengan Ketua DPRD dan Ibu Bupati Tabanan untuk solusi jangka pendek, paling tidak bisa membuat jembatan darurat dengan melibatkan masyarakat dan TNI secara bergotong royong,” ucapnya. Karena kata dia meskipun ada jalan alernatif memutar, secara ekonomi akan menimbulkan kerugian. “Kasihan masyarakat, jika jalan memutar terlalu lama, hal ini pasti merugikan secara ekonomi,” tegasnya.

Terkait tugas itu, Wakil Ketua DPRD Tabanan I Wayan Gindera langsung mengaku siap. “Sesuai arahan ketua, kita sudah komunikasikan dengan pihak terkait, tentunya nanti akan kita perdalam lagi, tentunya guna menemukan solusi terbaik dan tercepat sehingga masyarakat tidak susah,” ucap Gindera. Dia juga menegaskan telah berkoordinasi dengan rekan-rekannya di Fraksi Golkar DPRD Tabanan guna mengawal anggaran induk, serta mencarikan solusi terdekat. “Usai kejadian kita sudah lakukan koordinasi dengan rekan-rekan, mudah-mudahan segera ada solusi terbaik,” ucap politisi asal Kediri, Tabanan ini.

Sementara sebelum meninjau jalan putus tersebut rombongan ABG diterima Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan di Makodim. Dalam kesempatan itu ABG menyampaikan susuan kepengurusan DPD II Golkar dibawah pimpinannya. Dia juga menegaskan Golkar siap bersinergis dengan Kodim 1619/Tabanan dalam kegiatan-kegiatan serta program kerja dalam upaya membangun masyarakat Tabanan dengan hati yang tulus dan semangat pengabdian. Bahkan ABG mengaku siap menyumbang 3 are tanah untuk membangun koramil di wilayah Tabanan yang masih kurang lagi dua kantor. “Intinya kita soan dengan pak Dandim guna membangun sinergitas golkar Tabanan dengan Kondim dalam mengawal pertahanan (IPOLEKSOSBUD HANKAM),” bebernya.

Sementara Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan menyambut baik kedatangan jajaran pengurus DPD II Golkar Tabanan ke kantornya. Siapapun bisa datang ke Makodim karena kata dia TNI adalah milik rakyat. Pihaknyapun menegaskan TNI siap bersinergis dengan semua eleman masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara. “TNI selalu bersama rakyat, dan siap berninergis bermsa rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan tentunya dalam bingkai NKRI,” tegas Dandim yang dikenal murah senyum ini. sen/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER