Pimpin PK Golkar Selemadeg, Derbi Terpilih Aklamasi

  • 25 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4880 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Agenda DPD II Golkar Tabanan untuk memperkuat kepengurusan di tingkat kecamatan terus berlanjut. Setelah di Baturiti, kini Musyawarah Kecamatan (Muscam) digelar di Selemadeg pada Sabtu (24/9/2016). Hasil muscam tersebut menyepakati untuk memilih secara aklamasi I Nyoman Derbi Prayanova Giri sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Selemadeg.

Berdasarkan pembacaan surat keputusan dari Ketua Pengurus Desa (PD) Kecamatan Selemadeg, di mana dari 8 PD yang hadir, menetapkan Ketua PK Kecamatan Selemadeg periode 2016 - 2020 yakni I Nyoman Derbi Prayanova Giri sebagai Ketua PK Kecamatan Selemadeg.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tabanan I Ketut Arya Budi Giri mengatakan, muscam diselenggarakan untuk merapatkan barisan dan ajang konsolidasi untuk memilih kader terbaik. Sekaligus langkah untuk mengembangkan sayap partai di Kecamatan Selemadeg.

Terlebih lagi, pada 2018 mendatang, Bali akan menggelar hajatan pilgub atau pemilihan gubernur. Di hajatan itu, partai Golkar sudah memiliki kader yang terbaik yakni I Ketut Sudikerta yang dipastikan ikut bertarung.

"Mari kita dukung bersama-sama. Kita berharap seluruh kader agar setelah pelaksanaan muscam ini segera membentuk PD sampai ke tingkat banjar. Minimal lima orang di setiap banjar. Sehingga setiap hajatan kita tidak kesulitan untuk mencari saksi," ungkapnya Arya Budi Giri. 

Dia menerangkan, Selemadeg sebagai kampung kelahirannya, Golkar bisa menang. Dia juga mengintruksikan kepada seluruh kader dan relawan Sudikerta untuk memenangkan Pilgub Bali 2018. "Untuk memenangkan dalam pertarungan maka pengurus Golkar harus bisa beradaptasi dengan masyarakat dan harus kerja nyata tidak sekedar opini belaka," terangnya. 

Ketua DPD I Provinsi Bali yang diwakili I Gusti Putu Wijaya pada muscam tersebut menyampaikan terima kasih kepada sahabat Sudikerta yang sudah hadir. Dia juga mengingatkan, muscam merupakan ajang konsolidasi sekaligus evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan selama lima tahun lalu. Serta, menyusun program yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan. Terlebih untuk menyongsong Pilgub Bali 2018.

"Mari kita sama-sama bekerja keras dan bahu membahu untuk mendukung Bapak I Ketut Sudikerta sebagai calon gubernur Bali yang sudah ditetapkan Partai Golkar. Karena kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Beliau sudah sukses dua periode menjadi Wakil Bupati Badung dan Wakil Gubernur mendampingi Bapak I Made Mangku Pastika," ucap Wijaya.

Sementara itu, Ketua PK Golkar Selemadeg terpilih, I Nyoman Derbi Pranova Giri mengatakan, muscam menjadi momentum untuk evaluasi dan regenerasi kepemimpinan partai di tingkat kecamatan. Dia berterima kasih kepada seluruh seluruh Ketua PD di Selemadeg yang telah memberinya mandat sebagai Ketua PK Golkar Selemadeg.

"Saya menyadari, bahwa saya tidak sanggup untuk menjalankan amanat yang saudara-saudara berikan tanpa kebersamaan dan kerja keras kita bersama. Tugas kita ke depan adalah bagimana mengingat yang terlupakan dan mengumpulkan yang tercecer. Semua kader Golkar yang selama ini belum sempat bergabung, maka mulai hari ini kita gandeng tangan, bahu membahu, untuk membesarkan dan menguatkan partai Golkar di Selemadeg. Sehingga partai Golkar menang dalam segala event politik daerah, berjaya di kala pemilu. Karena dengan kebersamaan dan militasi yang tinggi, kita bisa menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat selemadeg," ucap Derbi. ang/hai



TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER