Misterius, Baju Dan Photo yang Dikubur di Setra Subamia

  • 16 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 7812 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Ada kejadian yang misterius di kuburan Subamia Balai Agung, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kamis, (15/09/2016). Diduga sekitar 4 orang mengubur sesuatu disetra tersebut sekitar pukul 18.00 wita. Belakangan diketahui yang dikubur adalah sebuah baju kaos berwana coklat dan sebuah photo seseorang yang sudah dirobek-robek. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa yang mengubur baju dan photo tersebut, termasuk apa motifnya.

Informasi yang dihimpun, kejadiannya sekitar pukul 18.00 wita. Saat itu seorang saksi Ni Putu Wiwikasal Subamia Balai Agungmelihat empat orang, tiga diantaranya diduga perempuan dan satu orang laki-laki tenga nyongcong (menggali) dikuburan tersebut. Saat itu Wiwik tengah pergi kepasar dengan sepeda motor membonceng ibunya Ni Wayan Sutewati. Melihat aksi tersebut wiwik tidak langsung berhenti, namun terus kepasar. Namun sepulang dari pasar dia kemudian melaporkan hal yang mencurigakan tersebut kepada penjuru Br Sumabia Balai Agung.

Mendapat laporan tersebut penjuru kemudian menghubungi pemangku prajapati I Ketut Sudarya dan langsung ke TKP guna memastikan kabar tersebut. Benar saja setelah di chek, adatanah gambur di kuburan tersebut. Kecurigaan prajuru semakin jadi, namun sebelum menggali untuk mengetahui apa yang dikubur oleh orang misterius pemangku prajapati melaksanakan ngaturan sesajidi tempat tersebut sebelum melakukan penggalian. “Setelah dilakukan penggalian dengan kedalaman 40 cm ditemukan baju warna coklat dan berisikan photo yang sudah dalam keadaan robek- robek,” ucap sumber www.suaradewata.com.

Karena photo yang dirobek-robek itu masih terkumpul menjadi satu, kemudian coba disusun kembali dan tampak seseorang pria dalam photo itu memakai baju kaos hitam dan topi warna hitam dengan gaya tersenyum. Dan dibelakanng photo yang sudah dirangkai kembali itu terdapat tulisan dua nama yakni I Gede Putu Yudana dan Ni Kadek Ustina. Namun hingga kini belum jelas siapa sebenarnya empat orang yang mengubur baju serta photo tersebut dan apa motifnya. Pihak Polsek Kota Tabanan, membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum berani mamastikan siapa pelaku dan apa motifnya. “Masih kita lakukan lidik di lapangan, sampai saat ini kita belum tahu siapa yang diduga empat orang mengubur baju dan photo itu, begitu juga apa motifnya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kota, AKP Bambang Samsul Hidayat saat dihubungi Kamis, (16/09/2016) petang. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER