Dijungkalkan Sumantara, Gus Wawan Kecewa

  • 27 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4639 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Setelah lama ditunggu-tunggu, Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem akhirnya dilaksanakan di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali di Renon, Denpasar, Sabtu (27/8). Muscab ini merupakan kelanjutan dari Muscab yang tertunda pelaksanaannya pada Mei lalu.

Ketika itu, Muscab ditunda karena ketatnya persaingan memperebutkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem, antara incumbent Gusti Eka Mulyawan Wira S (Gus Wawan) dan penantang Gede Sumantara. Dinamika tersebut kembali terulang pada kelanjutan Muscab dimaksud.

Dalam pertarungan keduanya, Sumantara akhirnya tampil sebagai pemenang dengan koleksi 6 suara, sekaligus menjungkalkan Gus Wawan yang hanya meraup 4 suara. Meski tetap berbesar hati, namun kekalahan ini membuat Gus Wawan sangat kecewa.

"Kecewa iya. Setiap manusia pasti punya rasa kecewa, setiap menemui kegagalan. Saya kan manusia, ya, pasti kecewa. ‎Jika dilevelkan dari level 1 sampai 10, ya, tentu tingkat kekecewaan saya pada level 10,” kata Gus Wawan, usai Muscab tersebut.

Kendati begitu, Gus Wawan mengaku menerima sepenuhnya kekalahan dirinya dari Sumantara melalui proses yang menurutnya berjalan secara demokratis. "Yang terpenting adalah berjiwa besar menerima proses demokratisasi ini. Banyak orang hebat, banyak orang yang badannya besar, tapi orang yang berjiwa besar sedikit sekali di Indonesia, apalagi di Bali. Dan, kami di Demokrat diajarkan untuk itu," ujar politisi muda ini.

Lalu apa langkah Gus Wawan ke depan? "Saya diminta untuk tetap berada di Karangasem. Tapi fokus pengabdian saya saat ini, tentu yang pertama-tama untuk keluarga dulu,” pungkas Gus Wawan.san/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER