Incar Narkoba di Rutan, Dapat Belasan Korek Api dan Cekian

  • 12 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4142 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com – Jajaran Polres Jembrana bersama anggota Kodim 1617/Jembrana melakukan sweeping di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Negara, Jumat pagi (12/8/2016).

Sasaran utama sweeping ini adalah narkoba. Namun setelah kurang lebih dua jam menyisir tiap blok di rutan, petugas gabungan tersebut hanya menemukan belasan korek api. Selain korek api, petugas juga menemukan kartu judi, alat cukur, serta gunting kuku.

Rinciannya, sebuah alat cukur, sebuah gunting kuku, 17 korek api gas, dua kotak korek kayu, dan lima set kartu cekian.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Ketut Sukarta dan dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Kegiatan ini melibatkan 130 orang persenil dari Polres Jembrana dan 20 orang personil dari Kodim 1617/Jembrana.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap para narapidana di masing-masing blok, petugas juga sempat melakukan tes urine terhadap lima orang tahanan. Namun dari hasil tes, kelima pemilik urine negatif mengkonsumsi narkoba.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Ketut Sukarta mengatakan, sebenarnya sasarn utama dalam sidak ini adalah narkoba. Namun, hanya menemukan sejumlah barang berbahaya di dalam blok tahanan. 

“Semua barang terlarang ini ditemukan tersembunyi di bawah kasur di dalam blok. Nanti barang-barang ini akan kita serahkan ke pihak rutan untuk dimusnahkan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mengantisipasi peredaran dan barang-barang terlarang masuk ke dalam rutan. Seperti narkoba atau senjata tajam lainnya,” katanya. dep/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER