Sumbatan Sampah Bikin Tempat Ini Langganan Banjir

  • 12 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3853 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Ruas jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, khususnya yang berada di wilayah Tabanan, belakangan ini sering sekali langganan banjir. Selain jembatan shortcut baru di Desa Samsam, Kerambitan,  ruas jalan di depan SPBU Lumajang pada desa yang sama juga sering langganan banjir.

Seperti yang terjadi pada Jumat (12/8/2016). Ruas jalan di SPBU tersebut kembali tergenang air yang ternyata bersumber dari aliran drainase di sebelah barat yang mampet akibat tumpukan sampah.

Tersumbatnya sampah di saluran drainase tersebut mulai terjadi sekitar satu tahun lalu. Itupun akibat adanya kabel Telkom yang melintang sepanjang 15 meter di saluran tersebut. Kabel itu melintang pada saluran air di bawah jalan, persis di depan SPBU.

Tidak hanya di situ, sumbatan juga terjadi pada saluran air menuju titik pembuangan di selatan. Posisinya di barat SPBU juga.

"Sejak ada pemasangan kabel Telkom di bawah gorong-gorong sepanjang 15 meter di saluran air. Itu yang menyebabkan sampah-sampah besar dari barat nyangkut di saluran air," ungkap petugas administrasi di SPBU Lumajang, I Nyoman Gotama.

Dia mengatakan, pihak Telkom sudah datang untuk mengatasi sumbatan tersebut sekitar dua bulan lalu. Namun sampai sekarang kenyataanya masih banjir.

"Solusinya itu, ya kabel itu dipendam dan diperlebar saluran pembagi yang menuju pembuangan air besar. Dibikin sekat biar sampah-sampah besar tidak masuk ke dalam got," jelasnya Gotama. ang/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER