Longsor Timbun Jalur Bangkiang Jaran-Mundeh Kauh

  • 12 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3917 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Hujan yang mengguyur Tabanan sejak Jumat pagi (12/8/2016) tidak hanya memicu banjir di beberapa tempat. Di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, jalur penghubung Banjar Bangkiang Jaran dan Mundeh Kauh sempat tidak bisa dilalui. Menyusul longsor yang terjadi pada kebun milik salah seorang warga.

Menurut informasi yang diperoleh, longsor di desa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Lahan kebun yang longsor merupakan milik I Wayan Alyot Pratamya, warga Banjar Bangkiang Jaran.

Akibat kejadian itu, lahan kebun milik yang bersangkutan runtuh dan menutup jalan. Tidak hanya itu, tiga pohon di kebunnya ikut tumbang dan menimpa kabel listrik menuju Banjar Bangkian Jaran.

Hingga pukul 16.00 Wita, material longsor yang menutup jalan tersebut baru bisa dibersihkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan.

"Penanganan sampai pukul 16.00 Wita. Kendaraan roda empat sudah bisa lewat," tutur salah seorang staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tabanan, Nyoman Sudana, saat dikonfirmasi via telepon.

Kendati jalur yang tertutup sudah bisa dilalui, pihaknya masih tetap siaga pada lokasi tersebut. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan longsor susulan terjadi. "Nanti diantisipasi juga. Apa ada susulan atau tidak. Karena kita lihat masih labil itu," terangnya Sudana. ang/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER