Percepat Pelayanan, Pusyanmas Kintamani Diresmikan

  • 09 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3890 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Bupati Bangli I Made Gianyar pada Selasa (9/8/2016) meresmikan Pusat Layanan Masyarakat (Pusyanmas) di Kantor Camat Kintamani. Peresmian Pusyanmas merupakan inovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Bangli Nyonya Erik Gianyar, Camat Kintamani Wayan Dirgayusa, pimpinan SKPD terkait dan forum koordinasi perbekel Se-Kecamatan Kintamani.

Bupati Bangli I Made Gianyar pada kesempatan itu menyampaikan untuk mencapai sebuah kemajuan semua orang wajib berinovasi. Inovasi yang dimaksud adalah inovasi untuk  berani melakukan sesuatu yang baru namun tetap mengacu pada aturan. “Gagal bukan alasan kita untuk berhenti berinovasi. Tetapi sebaliknya gagal tetapi terus mencoba adalah langkah menuju kemajuan,” ungkapnya.

Sehingga lanjut Bupati Made Gianyar, Pusyanmas merupakan bentuk inovasi dibidang pelayanan yang sudah lama ditunggu tunggu masyarakat. Karena kedepan pelayanan harus cepat, mudah dan gratis. “Kalaupun harus berbayar biayanya harus ringan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar juga meminta kepada jajarannya untuk menyederhanakan semua bentuk pelayanan. “Kedepan semua pelayanan harus dibuat mudah. Jika ingin maju jangan mempersulit yang mudah namun harus mempermudah yang sulit. Rakyat harus dibuat bahagia dengan pelayanan yang baik,”pintanya.

Sementara itu, Camat Kintamani Wayan Dirgayusa mengatakan Pusyanmas bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya layanan yang bisa diakses melalui Pusyanmas tidak saja mencakup pengurusan akta kependudukan seperti pengurusan kartu keluarga, KTP Elektronik, perpindahan antar kabupaten, akta perkawinan, dan akta kelahiran tetapi juga sudah menjangkau layanan pengurusan ijin usaha menengah kecil, pengajuan proposal, registrasi surat pernyataan ikatan dinas, registrasi surat tembusan, konseling KB, pelayanan KB (implant,IUD,suntik,pil) dan Koperasi.

Lanjut Dirgayusa, luasnya cakupan pelayanan Pusyanmas tidak lepas dari kerjasama instansi terkait seperti Dispenda Bangli, Disdukcapil Bangli, Disosnakertrans Bangli, BPPKB Bangli dan Dinas P2 Bangli. "Kita berharap keberadaan Pusyanmas bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya oleh masyarakat Kintamani," tegasnya.

Sehingga, lanjut dia, mereka tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke kabupaten hanya untuk mengurus akta kependudukan maupun perijinan lainnya. Masyarakat cukup datang ke pusyanmas dijamin pelayanan cepat dan tidak berbelit belit asalkan persyaratan lengkap. “Kita minta masyarakat bisa memanfaatkan Pusyanmas dengan baik. Dijamin pelayanan cepat dan tidak berbelit belit asal persyaratan lengkap,”pungkasnya. ard/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER