ABG Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Golkar Tabanan

  • 23 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5426 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Setelah tertunda selama satu bulan, Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan akhirnya dilanjutkan di sebuah restoran di Denpasar, Sabtu (23/7/2016). Menariknya dalam Musda lanjutan ini, tak ada lagi riak sebagaimana Musda sebelumnya yang berlangsung di Tabanan dan berakhir deadlock.

Dalam Musda lanjutan ini, dinamika pertarungan antara dua kandidat, Nyoman Wirya dan Wayan Sukaja, sebagaimana potret dalam Musda beberapa waktu lalu, sama sekali tak terlihat. Justru, baik DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Pimpinan Sidang, maupun para pemilik suara dalam Musda, bersepakat untuk musyawarah mufakat.

Menariknya dalam musyawarah tersebut, bukan nama Wayan Sukaja atau incumbent Nyoman Wirya yang disepakati sebagai nahkoda “beringin” di Tabanan untuk lima tahun ke depan. Forum Musda lanjutan ini, justru menunjuk secara aklamasi nama Ketut Arya Budi Giri (ABG) sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan, menggantikan Nyoman Wirya.

Terpilihnya ABG, tidak terlalu mengejutkan. Sebab sebagaimana diprediksi sebelumnya, ABG memang disiapkan sebagai jalan tengah untuk mendamaikan pertarungan sama kuat antara incumbent Nyoman Wirya dan penantangnya Wayan Sukaja, dalam Musda akhir bulan lalu yang gagal mencapai kesepakatan.

ABG sendiri, bukanlah wajah baru di Partai Golkar. ABG tercatat sebagai salah satu kader senior 'beringin' dan selama ini dikenal sangat dekat dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta. Pada Pilkada Tabanan 2015 lalu, nama ABG sesungguhnya diperjuangkan Partai Golkar untuk tampil sebagai calon bupati Tabanan. Hanya saja, ketika itu, koalisi memutuskan mengusung paket Wayan Sarjana - Astawa Merta yang akhirnya gagal mengalahkan incumbent yang diusung PDIP.

ABG, akan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan, di Lapangan Renon Denpasar, Minggu (24/7/2016). Saat bersamaan, ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota seluruh Bali juga akan dilantik dan diambil sumpahnya. san/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER