Pemkab Klungkung Rancang Mimbar Aspirasi Saat Car Free Day

  • 13 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3970 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Car Free day yang digelar setiap mingu di seputar lapangan Puputan Klungkung kini penuh warna. Pasalnya mulai Minggu (17/07/2016) Pemkab Klungkung bakal menyiapkan panggung bagi warga Klungkung yang hendak menyampaikan aspirasi. Kegiatan ini akan rutin digelar setiap minggu ditengah antusias warga Klungkung dalam mengikuti Car Free Day. “Selain melalui acara Temu Wirasa dan Bedah Desa, kini penyampaian aspirasi oleh masyarakat Klungkung dapat disalurkan melalui acara Mimbar Aspirasi Gema Santi (MAGS),” terang Drs I wayan Parna, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Klungkung di Kantor Bupati Klungkung Rabu (13/7).

Parna menjelaskan  Mimbar Aspirasi Gema Santi dilaksanakan atas gagasan dan petunjuk Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi baik berupa saran, kritik ataupun masukan, untuk mempercepat terwujudnya Visi dan Misi Pemkab Klungkung melalui penjabaran Program Aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif). Dalam kesempatan tersbut diharapkan masyarakat Klungkung untuk menyampaikan aspirasinya, tentu dengan cara yang santun dan inovatif. "Masyarakat Klungkung diharapkan bisa menyampaikan masukan, kritik dan saran, tentu dengan cara yang sopan, untuk menjadikan Klungkung kearah yang lebih baik", kata Wayan Parna.

Lanjut Parna, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat akan diberikan tanggapan oleh dinas terkait. Bila hal yang disampaikan belum bisa dijawab pada hari itu, tentu akan diberikan jawaban di acara yang sama pada minggu berikutnya. Kepala SKPD wajib hadir guna menyerap aspirasi sekaligus memberikan tanggapan bila dipandang perlu. Yang paling penting adalah menindaklanjuti aspirasi itu kedalam program kegiatan masing-masing SKPD secara berkelanjutan.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER