Tahun Depan Tabanan Miliki BNNK

  • 30 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2798 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.comMenindaklanjuti dua kali pertemuan dengan Pemkab Tabanan terkait Kajian akademis pembentukan BNNK Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya beserta jajaran, terlihat menyambangi Kantor BNNP Bali, di Kreneng, Denpasar, Rabu (30/06/2016).

Dalam kunjungan tersebut dibahas tentang calon BNNK yang sudah memenuhi kriteria pembentukan BNNK Tabanan salah satunya pembentukan di Kabupaten Tabanan, yang bisa memenuhi variabel yang harus disiapkan dalam pembentukan instansi vertikal tersebut.

Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang pasal 66 UU no 35 tahun 2009 dimana BNNP dan BNNK/Kota adalah perpanjangan tangan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang BNN di wilayah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa menyampaikan, paparan tentang apa yang harus dipersiapkan oleh kabupaten Tabanan dalam rangka pembentukan BNNK di Tabanan.

"Peran Kepala Daerah dalam hal ini bapak wakil bupati, sangat esensi, mohon penyediaan SDM, fasilitas kegiatan, sarana dan prasarana,lahan dalam bentuk pinjam pakai," ujarnya di Denpasar, Rabu (30/06/2016).

Sementara itu, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, bahwa kegiatan yg dilakukan BNN merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan bentuk pengabdian dalam masyarakat.

"Kami sangat apresiasi terhadap rencana ini, dan juga hal ini adalah amanah dan harus dilaksanakan sebagai pimpinan membantu sesama kita" ujarnya.

Diharapkan Program P4GN di Tabanan dapat terlaksana dengan baik terutama dukungan pembentukan dari BNNK Tabanan. Program ini akan langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab Tabanan dalam waktu dekat. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER