Mudik Lebaran, 185 AKAP Telah Diberangkatkan

  • 29 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3306 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Sekitar 185 kendaraan jenis bus telah diberangkatkan dengan total jumlah 5.246 orang penumpang atau pemudik. Seperti dikatakan Kepala UPT Terminal Ubung AA Eka Putra, rata-rata 62 AKAP diberangkatkan per harinya dengan rata-rata jumlah penumpang 1.748 orang.

Dia mengungkapkan, pada hari-hari biasa jumlah penumpang rata-rata sebanyak 995 orang dengan 49 buah kendaraan per hari. Dengan demikian, terjadi kenaikan jumlah penumpang sekitar 75 persen dari hari-hari biasa.

Sejumlah penumpang yang melakukan mudik ini sebagian besar tujuan pulau Jawa, di antaranya Denpasar-Jatim dengan tujuan wilayah yaitu Surabaya, Malang, Blitar, dan Madura.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah dengan tujuan Yogyakarta, Jepara, Semarang, serta untuk wilayah Jawa Barat yaitu tujuan Bandung, DKI Jakarta, dan Bogor. “Namun tujuan yang paling banyak dicari yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, Bogor dan Bandung,” ujarnya.

Adapun untuk harga tiket kendaraan, Eka Putra mengatakan juga mengalami kenaikan dari hari-hari biasa. Dia mengungkapkan jika harga tiket untuk momen lebaran ini menggunakan harga batas atas yang ditentukan oleh perusahaan masing-masing.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER