Lomba Pocil Dan PKS Dalam Rangka HUT Bhayangkara

  • 24 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4076 Pengunjung
suaradewata
Gianyar, suaradewata.com - Polres Gianyar mengadakan lomba Polisi Cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam rangka HUT Bhayangkara di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Jumat (24/6). 12 gerak polisi lalu lintas diperagakan oleh polisi-polisi cilik yang dinilai oleh para juri.
 
7 tim Pocil dan 7 tim PKS perwakilan dari masing-masing polsek di Gianyar saling menunjukkan aksi, memperagakan tehnik baris berbaris, 12 gerak pengaturan lalu lintas, senam lalu lintas dan yel-yel. 3 juri dari Polda Bali, Polres Gianyar dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Gianyar menilai setiap penampilan Pocil dan PKS meliputi kekompakan gerakan, keindahan gerakan, seni dan hiburan serta ketepatan waktu tampil setiap tim.
 
Kapolres Gianyar AKBP Waluya SIK, menjelaskan, kegiatan lomba Pocil dan PKS yang diselenggarakan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-70, selain untuk memeriahkan juga untuk menanamkan kedisplinan sejak usia dini. Terlihat dari penampilan masing-masing tim yang hafal dan kompak untuk memperagakan 12 gerakan polisi lalu lintas. " Dengan lomba ini anak-anak bisa tertib berlalu lintas dan menyadarkan orangtuanya untuk tidak melanggar di jalan raya" jelas AKBP Waluya didampingi Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Pius A Loda.
 
Dari hasil latihan sejak anak-anak, diajarkan untuk mengerti dan patuh dengan rambu-rambu lalu lintas. Pengetahuan tentang lalu lintas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "PKS juga bisa berguna untuk membantu tugas polisi untuk mengamankan lingkungan sekolah" tambah Kapolres.
 
Sebagai juara I dalam lomba Pocil diraih oleh kecamatan Ubud yang diwakilkan dari SDN 1 Ubud, juara II diraih kecamatan Gianyar yang diwakilkan oleh SDN 6 Gianyar dan juara III diraih oleh kecamatan Tegalalang yang diwakilkan oleh SDN 5 Tegalalang. Sedangkan lomba PKS juara I diraih oleh kecamatan Gianyar dari SMPN 1 Gianyar, juara II diraih oleh kecamatan Blahbatuh dari SMPN 1 Blahbatuh, juara III diraih oleh kecamatan Tampaksiring dari SMPN 1 Tampaksiring. gus

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER