Lumpuh, Bupati Artha Bantu Sueni Kursi Roda

  • 24 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3372 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Ni Made Sueni (36) yang menderita lumpuh karena terjatuh saat mengangkut kelapa mengakibatkan tulang belakangnya patah, Jumat (24/6) pagi dikunjungi Bupati Jembrana I Putu Artha di rumahnya di Banjar Petapan Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Melihat kondisi Sueni yang tidak mampu melangkahkan kakinya, Bupati Artha didampingi istrinya Kade Ari Sugianti membantu Sueni dengan kursi roda.

Selain Sueni, Bupati Artha juga memberikan bantuan kursi roda kepada Ni Luh Sutarmi (55) yang tinggal di Banjar Munduk Anyar. Sebelum lumpuh, Sutarmi menderita kanker payudara, sehingga lantaran pengaruh psikologis Sutarmi lebih sering menghabiskan waktunya di tempat tidur. Akibatnya otot jarang bergerak termasuk kurang asupan gizi sehat, sehingga kondisinya melemah dan kakinya mengecil. Hal itu diungkapkan Kadis Kesehatan dr. Putu Suasta yang mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut.

Bupati Artha berharap, bantuan kursi roda dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Sueni maupun Sutarmi. “ Saya harap baik keluarga maupun warga sekitar membantu merawat dan lebih banyak bergerak, jangan menghabiskan waktu terlalu lama di tempat tidur, agar otot-ototnya berfungsi “ kata Bupati Artha. Selain membantu kursi roda, Bupati Artha juga memberikan uang tunai kepada warganya itu. dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER