Ironis, Sejumlah Trotoar Jebol Di Kintamani Tak Kunjung Diperbaiki

  • 29 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3480 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Kondisi trotoar yang jebol di depan Museum Gunung Api, hingga kini tidak kunjung diperbaiki. Padahal, jebolnya sudah cukup lama namun terkesan luput dari perhatian pihak terkait.

Akibatnya, pemandangan tersebut menjadi ironis ditengah upaya Pemkab Bangli yang selama ini terus berkoar-koar untuk segera menata Kintamani menjadi lebih baik.

Pantauan Minggu (29/5/2016), kondisi trotoar rusak dan jebol juga terjadi di sejumlah titik dari depan Hotel Lake View hingga di depan BRI Capem Kintamani.

Namun kerusakan cukup parah tampak di sebelah timur Kantor BRI Kintamani. Sekitar 10 meter trotoar ambrol sehingga nyaris tidak bisa dilalui pejalan kaki. “Trotoar ini telah lama ambrol namun hingga kini belum ada tanda-tanda upaya perbaikan,” ungkap salah seoarang warga setempat.

Menurut warga tersebut, jebolnya trotoar tersebut selain akibat termakan usia, kemungkinan besar ada truk bermuatan pasir parkir di atasnya. “Apapun penyebabnya, kerusakan ini meski secepatnya ditangani. Mengingat di trotoar itu sering ada wisatawan  melintas. Kita takut hal kecil ini bisa merusak citra kepariwisataan Kintamani,” sebutnya.

Sementara Kadis PU Bangli, Ida Bagus Wediatmika saat dikonfirmasi membenar adanya kerusakan trotoar itu. Disebutkan, karena trotoar tersebut berada di jalur provinsi, maka menjadi tanggungjawab Pemrop Bali untuk melakukan perbaikan. “Kami sudah berkoordinasi dengan PU Pemrop Bali terkait jebolnya trotoar tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut dipaparkan, seandainya Pemrop Bali tidak kunjung melakukan perbaikan, maka pihaknya nanti akan meminta petunjuk kepada Bupati Bangli terkait perbaikannya. Mengingat salah satu kawasan lokasi trotoar yang jebol ini termasuk daerah pertamanan yang sedang akan dilanjutkan penataannya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER