Wacana Duet Roh-Tirta Dinilai Terlambat

  • 28 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3287 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Nama Nyoman Tirtawan, belakangan disebut-sebut mendapat “lampu hijau” dari Koalisi Buleleng Mandara untuk tampil sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Buleleng, Februari 2017 mendatang. Bahkan politisi Partai NasDem itu digadang-gadang akan mendampingi Calon Bupati Ketut Rochineng.

Wacana duet Rochineng - Tirtawan (Roh-Tirta) ini akhirnya mendapat tanggapan dari Partai NasDem. Menurut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, selaku pimpinan partai pihaknya merasa bangga dengan hal ini. Sebab, Tirtawan yang adalah kader Partai NasDem dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, justru dilirik oleh koalisi jelang Pilkada Buleleng.

"Sebagai pimpinan partai, kita senang ada kader kita dilirik oleh partai lain," kata Gunastawa, di Denpasar, Kamis (26/5/2016).

Hanya saja, ia berpandangan, wacana untuk mengusung Paket Roh-Tirta ini justru sedikit terlambat. Ia mengibaratkan wacana ini seperti pasangan yang "bercinta" pada momentum yang salah. Sebab, Partai NasDem sendiri justru telah menerbitkan rekomendasi kepada pasangan calon petahana Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PASS).

"Kayak orang bercinta, itu momentumnya telat. Kalau saya ibarat orang tua, ya, tidak boleh merestui perkawinan yang sama, kan nggak mungkin satu partai dua rekomendasinya,” tandas Gunastawa.

Ia menambahkan, Partai NasDem tetap konsisten dengan keputusannya merekomendasikan Paket PASS. Dan, sebagai kader Partai NasDem, Tirtawan diyakini Gunastawa sudah mengetahui rinsip-prinsip dan pola NasDem dalam berpolitik.

"Artinya, akan ada konsekuensi di sana. Dan Pak Tirtawan tahu betul itu bagaimana style politiknya NasDem, prinsip-prinsip berpolitiknya NasDem itu sudah dipahami betul,” ucapnya.

Atas dasar itu, Gunastawa yakin, wacana Paket Roh-Tirta ini kecil kemungkinan akan terwujud. Apalagi sepengetahuannya, Tirtawan tercatat sebagai kader Partai NasDem yang konsisten dengan arah gerak dan juang partai. Sebagai politisi, Tirtawan juga diyakini sudah memperhitungkan langkah-langkah politik yang akan diambil.

"Pak Tirtawan akan memilih untuk mengikuti garis partai. Toh pun misalnya ada suatu dan lain hal itu terjadi ya, sama-sama paham. Pak Tirtawan paham konsekuensinya, kita juga paham apa yang harus kita lakukan. Artinya, kita tetap dengan pendirian. Dan saya punya keyakinan, Pak Tirtawan gak akan mengambil langkah tersebut," ujar Gunastawa.

Soal kedekatan pribadi antara Rochineng dengan Tirtawan, Gunastawa tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Pak Tirtawan dengan Pak Rochineng, saya tahu kedekatan mereka. Mungkin dalam beberapa hal ada kesamaan visi dan lain sebagainya. Tetapi dalam hal prinsipil, kami yakin Pak Tirtawan akan mengikuti garis komando organisasi, karena saya percaya beliau konsisten,” pungkasnya. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER