Golkar Putuskan “Cerai” Dengan KMP

  • 17 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 5163 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com – Partai Golkar mengambil sikap penting dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Dalam sidang di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (16/5/2016) malan, Partai Golkar memutuskan “cerai” dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Sekretaris Pimpinan Sidang Munaslub Partai Golkar, Siti Aisyah, menegaskan, keputusan tersebut berlaku sejak 16 Mei 2016. "Dengan ini mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi Keputusan Munas Partai Golkar Tahun 2014 tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih,‎" tegas Aisyah.

Dia menjelaskan, keputusan itu sesuai dengan doktrin Partai Golkar yang menjalankan kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat, serta untuk mewujudkan cita-cita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Selanjutnya, Golkar memutuskan mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintah Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," tandasnya.

Keputusan itu diambil berdasarkan suara peserta Munaslub yang dihadiri para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II serta organisasi sayap Partai Golkar. Berdasarkan ketentuan internal Partai Golkar, mereka merupakan para pemegang hak suara dalam Munaslub. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER