Setya Novanto Unggul Telak

  • 17 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4227 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memasuki agenda pemilihan ketua umum, Selasa (17/5) pagi. Dalam pemungutan suara putaran I di Bali Nusa Dua Convention Center, Setya Novanto unggul telak dibandingkan dengan tujuh calon ketua umum Partai Golkar lainnya.

Dari total 554 suara yang diperebutkan, Setya Novanto meraih 277 suara, disusul Ade Komarudin dengan 173 suara. Sementara calon lainnya, masing-masing Airlangga Hartarto dengan 14 suara, Mahyudin (2), Priyo Budi Santoso (1), Aziz Syamsuddin: (48), Indra Bambang Utoyo (1) dan Syahrul Yasin Limpo meraih 27 suara.

Dengan raihan suara ini, Setya Novanto dan Ade Komarudin akan maju ke putaran II setelah mendapatkan lebih dari 30 persen (166 suara) dari penghitungan suara putaran I. Hal ini sesuai ketentuan Tata Tertib (Tatib) Sidang Munaslub Partai Golkar.

"Sesuai dengan tatib dan tata cara pemilihan, maka nomor urut 1 memenuhi 30 persen. Nomor urut 2 memenuhi minimal 30 persen. Oleh karena itu, sesuai tatib ada dua calon yaitu Bapak Ade Komarudin dan Setya Novanto dinyatakan sah sebagai calon ketua umum masa bhakti 2014-2019," kata Nurdin Halid, sebagai Pimpinan Sidang, saaat penetapan hasil pemungutan suara putaran I.

"Dan sesuai ketentuan maka dilakukan untuk dua putaran," lanjut Nurdin Halid.
Sesuai ketentuan, bakal calon yang meraih dukungan 30 persen suara akan menjadi calon ketua umum. Jika lebih dari satu calon yang meraih dukungan 30 persen, maka pemungutan suara akan digelar putaran II. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER