27 Figur Bertarung di 9 Muscab Demokrat

  • 15 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4111 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Partai Demokrat Bali akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, 15-16 Mei 2016. Kegiatan ini dirangkai dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat secara serentak untuk 9 kabupaten dan kota di Bali.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Sterring Comitte (Panitia Pengarah) Musda Partai Demokrat Bali Nengah Sudiarta di sela-sela persiapan pembukaan kegiatan, Minggu (15/5/2016). "Setelah Musda menetapkan ketua terpilih, acara dilanjutkan dengan Muscab serentak," paparnya.

Khusus untuk Musda Partai Demokrat Bali, ada empat figur yang telah mendaftar sebagai calon ketua. Mereka adalah incumbent Made Mudarta, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Putu Leong Sudiartana, Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Bali Nengah Tamba.

Sementara untuk Muscab Partai Demokrat secara serentak untuk 9 kabupaten dan kota di Bali, setidaknya ada 27 figur yang akan bertarung. Untuk Muscab Partai Demokrat Kabupaten Jembarana, ada tiga kandidat yang bertarung yakni I Ketut Panca Bayu, I Wayan Wardana, dan I Putu Kamawijaya.

Di Muscab Partai Demokrat Kabupaten Tabanan, incumbent I Gusti Made Purnayasa Wiguna akan ditantang Putu Suarsana, I Ketut Sudiasa, Ida Bagus Kadek Adnyana Suryawan, dan I Wayan Adnyana. Selanjutnya pada Muscab Partai Demokrat Kabupaten Karangasem, I Nyoman Karya Kartika, dan Sumantara akan menantang calon petahana I Gusti Putu Eka Mulyawan WS.

Di Muscab Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, I Gede Ardika, I Kadek Setiawan Kertya, Made Adi Purnawijaya, dan Made Ariawan akan bertarung melawan incumbent Luh Gede Herriyani. Adapun dalam Muscab Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sada dan I Nyoman Sutrisno akan menjajal kekuatan petahana I Made Sunartha.

Khusus empat daerah lainnya, pertarungan lebih menarik karena masing-masing hanya ada dua kandidat yang bertarung. Di Muscab Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra akan bertarung melawan Anak Agung Ariwangsa.

Selanjutnya di Muscab Partai Demokrat Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Asmara Putra akan menantang incumbent I Ketut Jata. Dalam Muscab Partai Demokrat Kabupaten Bangli, petahana Komang Charles akan ditantang I Made Sudiasa. Sedangkan di Muscab Partai Demokrat Kabupaten Klungkung I Made Jana akan menjajal kekuatan incumbent Gede Artison Andarawata. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER