Jokowi Buka Rahasia, ARB Pilih Berkelakar

  • 15 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4303 Pengunjung

Badung, suaradewata.com – Ada yang menarik dengan pidato politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), saat pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Sabtu (14/5/2016).

Presiden Jokowi misalnya, secara khusus membuka beberapa rahasia jelang pelaksanaan Munaslub Partai Golkar. Rahasia dimaksud, di antaranya terkait pertanyaan publik soal Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkopolhukam Luhut Panjaitan yang dikabarkan intens berkomunikasi dengan DPD I dan DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan Presiden Jokowi yang nekad membuka rahasia, maka ARB dalam pidato politiknya banyak berkelakar. ARB, dalam pidato politiknya menceritakan proses awal Munaslub Partai Golkar. Ia tak menyangka, ketika proses pergantian kepemimpinan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu terjadi lebih cepat dari prediksi awal.

Selanjutnya, ARB sempat berkelakar tentang PPP, yang saat ini masih menghadapi situasi dualisme kepengurusan. Dengan sedikit menyindir, ARB bertanya kepada PPP kapan akan bersatu kembali. "Saya berpesan khusus kepada PPP, kapan bisa bersatu lagi seperti kami?” kelakar ARB, yang disambut gelak tawa peserta Munaslub.

Sebelumnya, di awal pidatonya, ARB menyebut satu per satu tamu undangan yang hadir. Mulai dari Presiden, Wakil Presiden dan petinggi partai lainnya fasih disebutkan ARB. Namun, ketika menyebutkan Ketua Umum DPP Partai Hanura dan Partai NasDem, ARB membuat kelakar yang membuat suasana riuh rendah di arena Munaslub.

"Selamat datang kembali Pak Surya Paloh, di kalangan keluarga Partai Golkar. Demikian juga Pak Wiranto, selamat datang kembali di kalangan keluarga Partai Golkar,” ucapnya.

Pada saat sama, ARB mengaku tak melihat perwakilan dari Partai Demokrat menghadiri pembukaan Munaslub Partai Golkar. "Saya tidak lihat dari Partai Demokrat. Mungkin mereka sedang ada kesibukan,” pungkas ARB. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER