Megawati Apresiasi Pelaksanaan Munaslub Golkar

  • 14 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4027 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, 15-17 Mei 2016. Presiden ke-5 RI itu juga menghormati dan menghargai kedaulatan politik di Partai Golkar.

"Saya ucapkan selamat dan semoga Munaslub ini dapat berjalan lancar," kata Megawati, dalam siaran pers yang diterima wartawan di Nusa Dua, sesaat sebelum pembukaan Munaslub Partai Golkar oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/5/2016)

"Saya sangat menghormati dan mengapresiasi Munaslub Partai Golkar yang merupakan forum tertinggi di internal Partai Golkar untuk menentukan kepemimpinan baru dan merumuskan arah dan kebijakan ke depan, baik untuk internal maupun eksternal Partai Golkar," ucapnya.

Megawati juga secara khusus menghormati kedaulatan di Partai Golkar. "Saya menghormati dan menghargai kedaulatan politik setiap partai politik, termasuk kedaulatan Partai Golkar," tandas putri Bung Karno itu.

Ia sangat berharap, agar Munaslub Partai Golkar dapat menjadi suatu proses politik yang memperkuat lembaga kepartaian. "Ini sangat penting dalam memberikan kontribusi terhadap demokrasi politik dan ekonomi Indonesia yang betul-betul sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945," ujar Megawati.

Pada kesempatan yang sama, Megawati juga mengucapkan selamat kepada salah satu dari delapan calon ketua umum, yang nantinya mendapatkan mandat untuk menahkodai 'beringin'. Ia mengajak ketua umum yang baru nanti, siapapun yang terpilih, untuk bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita rakyat.

"Saya ucapkan selamat kepada siapapun yang nanti dipercaya memimpin Partai Golkar. Semoga kita bisa berjuang bersama menjadikan partai politik sebagai alat pembebasan dan alat perjuangan untuk mewujudkan cita-cita seluruh rakyat: Indonesia adil makmur lahir batin," pungkasnya. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER