Polsek Gilimanuk Amankan Ratusan Burung “Bodong”

  • 11 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3653 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com -Ratusan burung tanpa dokumen alias bodong diamankan oleh Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk yang berjaga di pintu keluar atau pos III pelabuhan Gilimanuk.

Dari informasi yang dihimpun rabu (11/5) diamankannya ratusan burung bodong tersebut, berawal petugas melakukan pemeriksaan terhadap truk nopol P 9397 GQ.yang dikemudiakn oleh Ahmad Rabitah,45 asal Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana pada selasa (10/5) sekitar pukul 21.45 wita. Saat [petugas melakukan pemeriksaan, dengan membuka terpal penutup truk  dimenemukan tumpukan kardus yang berisi berbagai jenis burung. Saat sopir maupun pemiliknya yakni  Kusnadi,58 dan Makki,51 keduanya asal desa Belindungan, Bondowoso tidak bisa menunjukan domuken kesehatan. Setelah dus dus tersebut dibuka petugas menemukan 2 kardus yang berisi 30 ekor merpati, 3 kardus kecil berisi 16 ekor burung cendet, 7 ekor burung kaso-kaso, 5 ekor burung mantenan, burung hantu 3 ekor, kutilang 2 ekor, cucak ranti 3 ekor, ayam hutan 2 ekor, burung betet 3 ekor, burung strun,4 ekor, 60 ekor burung perkutut dan satu ekor tupai. Karena tidak bisa menunjukan dokumen kesehatann asal burung-burung tersebut sehingga pemiliknya dan ratusan burung tersebut digiring ke Mapolsek Kawasan laut Gilimanuk untuk tindakan lebih lanjut.

Kapolsek Kawasan laut Gilimanuk AKP AA Gede Arka, saat dikomfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan ratusan burng tersebut. “ya benar. Pemilik beserta burung-burung tersebut sudah kita amankan dan sedang kita tindaklanjuti,” katanya.dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER