PDIP Gelar Banteng Music Festival

  • 07 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3532 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.comUntuk memeriahkan HUT ke-43 PDIP sekaligus menyambut Bulan Bung Karno, PDIP menggelar Banteng Music Festival 2016. Festival ini diikuti band-band yang digawangi generasi muda dan digelar dari tingkat kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Para pemenang festival di tingkat kabupaten dan kota selanjutnya akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Puncaknya, Banteng Music Festival 2016 akan digelar tanggal 1 Juni 2016 di Jakarta, di mana para pemenang dari tingkat provinsi di seluruh Indonesia akan bertarung untuk memperebutkan tempat terbaik secara nasional.

Khusus untuk Provinsi Bali, Banteng Music Festival 2016 telah digelar di tingkat kabupaten dan kota. Ada sekitar 18 band yang lolos, dan akan bertarung memperebutkan tempat terbaik di tingkat provinsi. Ada kabupaten yang mengirim satu band terbaik, namun ada pula yang mengutus lebih dari satu band untuk bertarung di tingkat provinsi.

Bertempat di Lapangan Renon, Denpasar, Sabtu (7/5) malam, ke-18 band ini mulai unjuk gigi dalam Banteng Music Festival 2016 Tingkat Provinsi Bali. Band-band tersebut akan mempertontonkan kelihaiannya masing-masing dalam hal olah vokal, koreografi, hingga musik dan aransement.

"Yang terbaik di tingkat Provinsi Bali nantinya akan ikut dalam Banteng Music Festival 2016 Tingkat Nasional di Jakarta, 1 Juni mendatang, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila," kata Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, disela-sela acara ini.

Menurut dia, Banteng Music Festival 2016 Tingkat Provinsi Bali ini akan digelar selama dua hari hingga Minggu (8/5). "Minggu malam pemenangnya akan kita umumkan, sesuai penilaian tiga dewan juri yang kita tunjuk," jelas Koster, yang juga anggota Fraksi PDIP DPR RI.

Selain Banteng Music Festival 2016, berbagai kegiatan lainnya juga digelar PDIP Bali. Di antaranya adalah Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari serta Pasar Rakyat. Khusus untuk pasar rakyat, 24 pedagang kuliner dari 9 kabupaten dan kota di Bali, dilibatkan oleh penyelenggara.

"Untuk Pasar Rakyat ini, kita juga akan sediakan sembako murah. Karena itu kami undang masyarakat untuk ambil bagian dalam Pasar Rakyat ini," kata Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-43 PDIP dan Bulan Bung Karno, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, yang dikonfirmasi secara terpisah.

Untuk Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari, Dewa Jack menjelaskan, pihaknya akan menghadirkan 90 produk unggulan dari 9 kabupaten dan kota di Bali. Dari 90 produk unggulan tersebut, 10 di antaranya akan dipamerkan di Jakarta tanggal 1 Juni 2016 saat puncak peringatan HUT ke-43 PDIP.

Khusus untuk berbagai rangkaian kegiatan ini, Dewa Jack mengaku, pihaknya menargetkan 5 ribu pengunjung setiap harinya. Artinya selama dua hari dilaksanakan, Sabtu (7/5) hingga Minggu (8/5), minimal akan ada 10 ribu pengunjung. Untuk hari pertama, ribuan warga Denpasar dan sekitarnya tampak hadir dalam Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari ini. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER