Turbulensi Hongkong Airlines, 95 Penumpang Diangkut Garuda

  • 07 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4041 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - General Manajer PT Angkasa Pura Ngurah Rai Trikora Harjo menjelaskan, sebanyak 95 penumpang pesawat Hongkong Air yang mengalami turbulensi tadi pagi dialihkan ke pesawat Garuda GA-856 tujuan Denpasar-Hongkong. Pesawat Garuda tersebut sudah diberangkatkan pada pukul 09.45 Wita.

"Para penumpang Hongkong Air yang ingin melanjutkan perjalanan dialihkan ke Garuda. Sedangkan sebagaian lainnya diinapkan di Hotel Ramada Bintang Kuta. Penumpang yang mengalami kecelakaan saat ini dirawat di RS BIMC dan Poliklinik KKP Bandara Ngurah Rai Bali," ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah penumpang yang pindah dengan penerbangan Garuda hanya 95 orang. Sementara sisanya memilih untuk melanjutkan dan menunggu Maskapai Hongkong Air. Sementara pesawat yang mengalami turbulensi saat ini sedang dalam proses maintenance oleh crew dan teknisis.

"Sampai saat ini pesawat masih dalam maintenance dan pengecekan oleh teknisi, apakah masih layak terbang atau tidak. Bila hasil pemeriksaan pesawat masih layak terbang maka pesawat yang sama akan diterbangkan lagi setelah menghubungi para penumpang sebelumnya," ujarnya.

Data terakhir menunjukkan, semua korban baik cedera berat maupun cedera ringang berjumlah 21 orang. Semuanya berkebangsaan Cina. Tidak ada satupun korban dari orang Indonesia. Dari jumlah tersebut, 17 orang sempat dirawat serius di dua lokasi yakni BIMC Kuta dan Klinik KKP Ngurah Rai.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER