Mantan Ketua DPC Hanura Diperiksa Penyidik

  • 13 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3424 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.comLaporan kasus pengerusakan kantor DPC Hanura Klungkung dengan nomor laporan TBL/14/2016/BALI/Res.Klk terus berlanjut. Rabo (13/4), Putu Tika Winawan mantan ketua DPC Hanura Klungkung diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Satreskrim Polres Klungkung.

Tika yang datang seorang diri memenuhi panggilan penyidik sambil membeberkan sejumlah barang bukti berupa sejumlah foto terkait papan nama dan sejumlah foto kegiatan partai Hanura pada masaa kepemimpinannya.

Usai pemeriksaan, dihadapan sejumlah wartawan, Putu Tika membeberkan alasannya melepaskan papan nama DPC Hanura. Menurut Tika, dilepaskannya papan nama tersebut karena dia merasa mempunyai tanggung jawab moral terhadap pemilik rumah yang dijadikan kantor Hanura sebelumnya. Menurutnya, rumah yang dijadikan kantor DPC Hanura tersebut sejak 2008 sudah habis masa kontrak per bulan Juni tahun 2015 lalu. Sehingga sebagai penyewa rumah yang namanya tercantum dalam kuitansi merasa berkewajiban untuk membersihkan rumah sekaligus melepas sendiri atribut dan papan nama yang sebelumnya dipasang. “Tidak hanya itu 50 lebih papan nama ranting yang tersebar di Klungkung juga telah dicopot sendiri oleh kader atas inisiatif sendiri,’’ tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suhu politik di partai Hanura Klungkung mulai memanas pasca dicopotnya papan nama partai Hanura di Kantor Sekretariat DPC Hanura, Jalan Kartini nomor 9, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, yang diduga dilakukan oleh eks kader Hanura sendiri, Senin (25/3) sore. Namun, kasusnya baru dilaporkan pada Kamis (24/3) malam.

Pencopotan plang nama yang berukuran sekitar 2 meter x 1 meter ini, terjadi pada Senin sekitar pukul 15.00 Wita mengerucut pada nama mantan ketua DPC Hanura I Putu Tika Winawan. Hal ini dilakukan karena yang bersangkutan sudah tidak lagi di partai Hanura dan sudah loncat pagar ke partai Perindo sekarang menduduki posisi sebagai wakil ketua bidang organisasi DPD Perindo Bali. Tika dikabarkan mengajak sejumlah orang untuk membantu proses pencopotan tersebut. Jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER