80 Lansia di Apuan Kecipratan Sembako

  • 10 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2394 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Sebanyak 80 lansia di wilayah Desa Apuan, Baturiti kecipratan bantuan sembako dari Pasraman Sri Nahhuna Dhantha bekerjasama dengan desa setempat. Sembako itu diserahkan di Wantilan Desa Adat Apuan Minggu, (10/04/2016).

Perbekel Desa Apuan, I Ketut Wardana menyambut positif   kegiatan  bakti sosial yang dilaksanakan oleh Pasraman Sri Nahhuna  Dhantha dan berharap  hubungan baik ini  antara Desa dengan pasramana tetap terjalin. “ Aksi sosial dari Pasraman Sri Nahhuna Dhantha   bukan baru kali ini saja digelar. Namun telah beberapa kali dilaksanakan,” jelasnya. Ia pun berharap agar kegiatan –kegiatan serupa berjalan secara kontinyu sehingga keberadaan pasraman benar-benar dirasakan oleh masyaraka  desa Apuan. “Kami juga sering  berkoordinasi tidak saja mengenai bantuan sosial namun di dalam pembangunan  di desa  kami sering libatkan pasraman Sri Nahhuna Dhatha ,” terangnya.  Ia berharap kerjasama serta sinergitas ini senantiasa terjalin sehingga  muara masyarakat  Tabanan yang serasi (Sejahtera Aman dan Berprestasi )  bisa segera tercapai.

Pendiri Pasraman  Sri Nahhuna Dhantha Desa Apuan, Ida Pandita  mengatakan tujuan dari kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada para lanjut usia  se Desa Apuan adalah untuk berbagi kasih terhadap sesama. “Bakti sosial ini juga merupakan implementasi dari konsep Tri Hita Karana dengan landasan cinta kasih,” jelas Ida Pandita. Dikatakan, selain memberikan bantuan sembako dalam rangka hari ulang tahun pasraman Sri Nahhuna Dhantha,  juga akan digelar upacara potong gigi masal pada bulan Mei  2016 mendatang. “ Potong gigi masal ini terbuka untuk umum  dan gratis,” jelasnya. Hingga saat ini sudah 48 orang yang mendaftar ikut upacara potong gigi masal tersebut dan masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara manusia yandya itu.  Kegiatan sosial lainya juga telah dilaksanakan seperti donor darah, sapu leger massal, memberikan bantuan ke panti asuhan. “Belum lama ini kami juga menggelar lomba  Tri Sandya yang diikuti anak-anak SD se kecamatan Baturiti,” terangnya. Pasraman yang diresmikan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti 5 tahun lalu itu belum lama ini  juga melakukan kegiatan sosial ke Karangasem  dengan memberikan batuan kepada masyarakat miskin dan menggelar upacara 3 bulanan massal. “Intinya kami ingin  berbagi kasih   sesuai dengan konsep Tri Hita Karana,” tandasnya. Kedepan pihaknya berencana untuk menggelar upacara ngaben massal, renana tersebut didasari  masukan dan usulan  dari masyarakat  Desa Apuan.  ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER