Memprihatinkan, Atap Jebol, Pelayanan Pustu Luwus Pindah ke Mess

  • 29 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5123 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Selain persoalan jalan yang rusak sarana prasarana umum di Kabupaten Tabanan juga belum maksimal terlebih sarana prasana pelayanan publik. Terbukti kondisi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Luwus, di di Banjar Belah, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, atapnya jebol sejak tahun 2014. Lantaran tidak bisa dipakai pelayanan kesehatan di Pustu itu dilakukan di Mess.

Awalnya hal itu tidak menjadi soal, namun saat hujan deras serta angin kencang Sabtu lalu (20/2) kondisi atap semakin memprihatinkan. Sehingga petugas medis was-was kalau sewaktu-waktu bangunan tersebut roboh. “Melihat atap itu, ditambah musim hujan dan angin saat ini kami was-was roboh,” ucap Bidan Ni Nyoman Punti Mahayanti, 33. Pihaknyapun tidak mau mengambil resiko, dan memindahkan pelayanan pasien ke Mess.

Kondisi tersebut oleh pihaknya sudah dilaporkan ke Puskesmas Baturiti II agar dapat segera ditindak lanjuti. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut. Sementara Kepala UPTD Puskesmas Baturiti II dr. Ni Luh Putu Listya Riana Sari mengaku sudah meneruskan laporan tersebut ke ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. “Sebenarnya sejak 2014 sudah di  foto, namun hingga kini belum ada perbaikan dan kita disuruh menunggu,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER