Sekda Jembrana Buka Sosialisasi Aplikasi SPSE

  • 23 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3693 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Sekda Jembrana Gde Gunadnya mewakili Bupati Jembrana membuka Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik sebagai sistem pengadaan barang dan jasa Pemerintah di Kabupaten Jembrana, bertempat di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana Selasa (23/2)

Bupati Jembrana dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Jembrana Gde Gunadnya menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas kegiatan tesebut sebagai salah satu komitmen Pemkab Jembrana untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Kita patut berbangga bahwa sejak tahun 2012 Pemkab Jembrana sudah membentuk organisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik(LPSE) dengan adanya LPSE Pemkab Jembrana berusaha untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengeloaan keuangan daerah." 

Lanjutnya, LPSE yang merupakan perwujudan dari konsep e-procurement (pengadaan barang dan jasa secara elektronik) memberikan banyak keuntungan dari sisi pengguna maupun penyedia barang/jasa. dari sisi penyedia, banyak biaya yang bisa dihemat seperti biaya transportasi, akomodasi, konsolidasi dan biaya cetak dokumen, sehingga nilai jual barang dan jasa bisa turun secara optimal. dari sisi pengguna, dapat diperoleh iklim persaingan yang sehat dan adil antara penyedia barang/jasa. pengguna juga memiliki banyak pilihan serta mendapatkan penawaran dengan kualitas yang lebih baik. secara keseluruhan,  menggunakan lpse lebih baik dibandingkan dengan proses lelang secara manual yang terbilang mahal, tidak efisien, dan rawan penyimpangan.

Kepala LPSE Kabupaten Jembrana Ida Bagus Ketut Budi Arnaya  mengatakan sosialisasi dan pelatihan SPSE diikuti oleh para pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan, admin RUP, staf LPSE dan staf ULP dilingkungan Pemkab Jembrana dan akan berlangsung selama 3 hari mulai 23s/d 25 pebruari 2016.  sebagai narasumber yakni direktur SPSE Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah “kegiatan ini dibiayai dari APBD Kabupaten Jembrana Tahun 2016 pada Bagian Umum Sekretariat Derah Jembrana” ujarnya.dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER