RSUD Klungkung Siapkan Bed Ekstra

  • 22 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4190 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung telah menyiapkan penambahan tempat perawatan ektra bagi pasien demam berdarah. Hal ini terkait dengan lonjakan siklus tahunan yang diperkirakan akan mencapai puncak pada bulan Mei dan Juni mendatang.

Menurut Direktur Utama RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma, pihak rumah sakit akan memanfaatkan ruangan yang ada dengan menyediakan ekstra bed di sejumlah ruangan untuk mengurangi kekurangan perawatan pasien. Ini dilakukan untuk menghindari pasien dirawat dilorong rumah sakit karena tiadanya ruangan.

Dari data Rumah Sakit bulan Januari 2016 sampai hari ini, Selasa (22/2) jumlah pasien Deman berdarah yang dirawat mencapai 100 pasien. Trend menurun dibandingkan pada tahun 2015 lalu dimana pada bulan Januari saja sudah mencapai angka 70 pasien. “Untuh hari ini hanya 15 pasien suspect DB yang dirawat di RSUD Klungkung,’’ imbuhnya.

Dengan angka ini, lanjutnya, Klungkung bisa dsimpulkan terjadi penurunan trend DB ditahun 2015 ini. program pemerintah Klungkung yang melakukan gerakan serentak berantas sarang nyamuk dengan pola 3M menguras, menutup, mengubur diduga menjadi penyebab menurunnya trend pasien DB di tahun 2016 ini. (Jul)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER