Komisi II Siap Kawal Perbaikan Infrastrutur

  • 22 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1938 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Mengawali tugasnya sebagai Ketua Komisi II, I Gede Purnawan memanggil SKPD terkait guna menyamakan persepsi. Setidaknya 9 SKPD yang berada dibawah naungan komisi II dikumpulkan di Gedung DPRD Tabanan, Senin, (22/2). Salah satu point penting yang terungkap dalam rapat koordinasi tersebut yakni, bahwa komisi II siap mengawal dinas PU untuk melakukan perbaikan infrastruktur dalam dua tahun pertama.

Selain Purnawan selaku ketua Komisi II, juga hadir para anggotanya dan unsur Pimpinan yakni Wakil Ketua DPRD Sri Labantari. Sementara dari SKPD tampak hadir 9 SKPD lengkap dengan staf-stag intinya. Seperti Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas PU, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Purnawan yang memimpin Rapat meminta masing-masing SKPD untuk mengutarakan program kerjanya kedepan untuk kemudian dibahas lebih mendalam didalam komisi. “Pertemuan ini sebagai langkah awal, karena saya baru beberapa hari menjadi Ketua Komisi II, sekaligus perkenalan antara kami dengan masing-masing SKPD terkait,” jelasnya. Selanjutnya dia berjanji pihaknya akan jemput bola dengan mendatangi langsung ke SKPD-SKPD terkait sehingga pihaknya benar-benar mendapatkan data real di lapangan. Karena kata dia bukan tidak mungkin SKPD hanya melaporkan yang baik-baik saja, atau adanya budaya ewuh pekewuh antara SKPD dengan Legeslatif. Seingga dengan jemput bola diharapkan apa yang menjadi kebutuhan dan kendala di SKPD bisa dicarikan solusi yang tepat. “Biar tidak hanya Asal Bapak Senang, setelah ini, kita yang akan datang ke SKPD guna melihat secara langsung SKPD terkait sekaligus mengecek sejauh mana serapan anggaran di SKPD-SKPD masing-masing untuk kemudian kita lakukan evaluasi,” ucapnya. Evaluasi dimasing-masing SKPD, dalam rancangan komisi II akan dilakukan dalam triwulan. “Kita akan lakukan evalusai rutin setiap triwulan,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan anggota komisi II, Edy Wirawan politisi PDIP asal Kediri. Edy mengaku pihaknya siap mengawal kepentingan SKPD dalam membangun Tabanan kedepan. Dia mencontohkan dinas PU, sesuai programnya dalam dua tahun kedepan akan fokus pada perbaikan insfrastruktur, maka Komisi II kata dia akan mengawal program tersebut sampai tuntas. “Kami komisi II sudah berbulat tekad untuk mengawal PU dalam dua tahun kedepan untuk fokus pada perbaikan infrastrktur, jangan sampai melenceng, tolong sampaikan itu kepimpinan, “ ucap Edy kepada SKPD saat rapat.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER