Hari Pertama, Bupati Eka Awali Langkah Dengan Sembahyang

  • 22 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4610 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Kerena bertepatan dengan Purnama Kesanga,hari pertama kerja Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti,Senin (22/2)diawali dengan persembahyangan. Sedikitnya Bupati Eka melakukan persembahyangan di enam tempat di lingkungan kantor Bupati, Rumah Jabatan dan di kampungnya di Banjar Tegeh, Desa Angsri, Kecamatan Baturiti Tabanan.

Mengawali langkahnya Bupati Eka memilih sembahyang bersama para pimpinan SKPD dan PNS dilingkungan Pemkab Tabanan. Persembahyangan itu dilakukan di halaman kantor Bupati Tabanan sekitar pukul 08.30 wita. Dengan mengenakan kain merah, baju putih dan selendang merah, Bupati Eka berbaur dengan kepala SKPD guna melakukan persembahyangan bersama di halaman Kantor Bupati Tabanan. Usai melakukan persembahyangan di halaman kantor bupati, Bupati Eka kemudian melanjutkan persembahyangan di kamar suci di kantor Bupati Tabanan.

Selanjutnya persembahyangan dilakukan di Padmasana Rumah Jabatan Bupati yang terletak disebelah timur kantor Bupati. Setelah itu diapun sembahyang di kamar suci rumah Jabatan Bupati Tabanan. Tidak hanya sampai disana, pada sore harinya Bupati Eka juga melakukan persembahyangan di rumahnya di Banjar Tegeh, Desa Angsri, Kecamatan Baturiti Tabanan. “Di Kampung saya juga melakukan persembahyangan di dua tempat yakni di padmasana dan kamar suci,” ucapnya. Kata dia untuk hari pertama kerja itu dirinya memang menjadwalkan untuk fokus sembahyang guna memohon tuntunan Tuhan agar mengawali memimpin Tabanan lima tahun kedepan selalu diberi tuntunan.  “Karena hari ini bertepatan dengan Purnama, jadi saya full melakukan persembahyangan sedikitnya ada 6 tempat,” akunya. Diapun meyakini untuk memulai sesuatu, dirinya selalu meminta petunjuk yang diatas, agar segala langkahnya selalu mendapat restu dan lindungan Tuhan. “Untuk mengawali sesuatu saya selalu memohon ijin dan restu,” ucapnya. Selain meminta restu dirinya mengaku sekaligus berterima kasih atas bimbingan tuhan selama ini sehingga dirinya kembali terpilih memimpin Tabanan untuk lima tahun kedepan.

Bupati perempuan pertama di Bali itu mengaku, keyakinannya selama ini bahwa apa yang telah diraihnya semua atas kehendak Tuhan. Sehingga sebagai umatnya, kata dia sudah sewajarnya selalu bersyukur dan memohon petunjuk agar apa yang dilakukan bisa membawa kebaikan bagi semua orang. “Ingat semua ini hanya titipan, alam dan isinya adalah milik beliau apa yang kita raih dan kita dapatkan juga atas kehedak beliau, jadi kita patut bersyukur menjaga alam dan isinya karena itu adalah wujud Sang Pencipta, jangan hanya bisa memanfaatkannya,” tandas Bupati Eka. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat Tabanan untuk sama-sama membangun dan menjaga Tabanan dalam kedamaian. “Tabanan ini milik kita, banggalah menjadi orang Tabanan ayo kita bangun bersama Tabanan yang kita cintai ini,” pintanya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER