Cegah Masuknya Teror Polisi Intensifkan Pelabuhan Tikus

  • 13 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3878 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Tangkal masuknya gerakan Radikal/teror petugas Polsek Dawan lakukan pendekatan ke warga pesisir di pelabuhan tradisional desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung Sabtu (13/2). Sedikitnys 40 buruh angkut barang dipelabuahan tradisional dikumpulkan guna pemaparan bahaya teroris dan antisipasi bahan berbahaya yang mungkin diselundupkan melalui jalur pelabuhan tradisional.

Kapolsek Dawan AKP. I Ketut Suasitka, SH. yang didampingi oleh Kanit Provos Polsek Dawan Aiptu I Dewa Gede Susila dan anggota Polsek Dawan secara bergantian memberikan paparan tentang bahaya terorisme.

Kapolsek Dawan menyampaikan gerakan radikal/teror dan penyelundupan barang sangat perlu diwaspadai oleh masyarakat terlebih masyarakat yang bekerja dipesisir pantai sebagai jalur penyebrangan keluar masuknya barang maupun orang, sehingga tidak sampai menjadi pergerakan diwilayah Hukum Polsek Dawan yang dapat merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Masyarakat agar bisa memproteksi dirinya agar tidak terpengaruh oleh paham radikal dimaksud, untuk itu Kapolsek Dawan mengajak masyarakat yang bekerja dipelabuhan rakyat bersama Polri bersenergi mengantisifasi gerakan radikal/teror dan penyelundupan barang.

Lanjutnya, partisifasi dari seluruh komponen masyarakat agar ikut menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi kepada Polri karena masyarakat merupakan sumber dari segala informasi tentang Kamtibmas. Dengan sinergitas semua komponen masyarakat bersama dengan Polri mudah-mudahan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Di akhir kegiatan, Polsek Dawan menyerahkan sarana kontak berupa air mineral dalam kemasan kepada para buruh angkut barang/buruh sorog di pelabuhan rakyat Pesingahan.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER