Jasad Orok Perempuan Ditemukan Ngapung Di Pantai Kuta

  • 13 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 6130 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Pantai Kuta digegerkan dengan penemuan jasad orok atau bayi yang mengapung di pantai depan posko Balawista Hotel Kuta Playa, Kuta. Jasad bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh instruktur surfing bernama Andre Hermawan. Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara menuturkan, jasad bayi itu ditemukan sekitar pukul 09.40 wita.

"Ditemukan pagi tadi mengambang di pantai depan posko Balawista Hotel Kuta Playa Kuta," kata Sumara dikonfirmasi Sabtu (13/02).

Saat itu, Andre tengah melatih surfing turis asal Korea Selatan. Setelah berada sekitar satu jam di pantai, Andre dan turis Korea Selatan itu hendak beristirahat. Ketika berenang di kedalaman sekitar 1,5 meter, Andre melihat sesuatu seperti boneka mengapung.

"Saksi melihat dari jarak 3 meter seperti boneka mengapung. Dia mendekati dan memastikan itu jasad bayi," katanya.

Andre kemudian langsung membungkus bayi malang tersebut dengan bajunya. Ia membawa jasad bayi dengan kondisi mengenaskan itu ke Posko Balawista depan Kuta Playa.

"Sekarang jasadnya sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar," kata Sumara.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi jasad bayi itu sangat memprihatinkan. Bola mata sebelah kanan telah keluar, kulit tangan kanan membiru, daging kepala sebelah kiri terbuka dan organ tubuh sudah tak berbentuk sempurna.

Dihubungi terpisah, Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Dudut Rustyadi menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan bayi tersebut lahir dengan kandungan yang telah cukup. "Usia kandungan dari bayi itu sudah cukup, diperkirakan sembilan bulan. Kita perkirakan meninggal sejak dua hari lalu. Panjang bayi 51 sentimeter. Terdapat tiga luka terbuka di kepala bagian kiri dan luka memar di dahi," singkatnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER