Golkar Karangasem Dukung Adik Geredeg

  • 04 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3367 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Jelang Pilkada, Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) di Karangasem justru bergolak. Buktinya, puluhan kader Partai Golkar Kabupaten Karangasem, mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Jalan Surapati Denpasar, Kamis (4/6).


Kedatangan kader yang merupakan Pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) seluruh Karangasem tersebut, untuk menyampaikan aspirasi tunggal. Intinya, mendukung Komang Kisit sebagai calon bupati (Cabup) Karangasem.

Mereka berpandangan, Kisit yang tak lain adalah adik kandung Bupati Karangasem Wayan Geredeg, layak untuk bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Kedatangan para kader dari Karangasem ini, diterima Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Partai Golkar Provinsi Bali Putu Yudha Suparsana, bersama sejumlah pengurus lainnya. Setelah lebih dari satu jam berdialog, seluruh kader ini langsung kembali ke Karangasem.

"Yang datang adalah Pengurus Desa dan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Karangasem. Intinya mereka menyampaikan dukungan agar Komang Kisit diusung sebagai calon bupati Karangasem," papar Yudha, usai menerima aspirasi kader 'beringin' asal Karangasem ini.

Ia tak menampik, bahwa sesungguhnya usulan Partai Golkar yang telah diajukan ke Koalisi Bali Mandara, hanya ada satu nama untuk calon bupati Karangasem. "Yang kami usulkan ke koalisi adalah Made Sukerana," jelas Yudha.

Hanya saja, kata dia, para kader dari Karangasem justru meminta agar ditambahkan satu lagi nama yang disodorkan ke Koalisi Bali Mandara. "Mereka minta agar nama Kisit juga diusulkan menjadi calon bupati Karangasem dan diajukan ke Koalisi Bali Mandara," ucapnya.

Atas usul tersebut, demikian Yudha, pihaknya belum bisa memutuskan. Namun ia berjanji akan komunikasikan hal ini dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta. "Kita kaji dulu, dan akan kita sampaikan ke DPP Partai Golkar," ujarnya.

Jika ada "lampu hijau" dari pusat, maka nama Kisit akan diajukan ke Koalisi Bali Mandara. "Yang jelas kami sudah meminta yang bersangkutan untuk tetap siapkan visi dan misi," kata Yudha, yang juga Korwil Karangasem DPD Partai Golkar Provinsi Bali. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER