Demokrat Bali Apresiasi Kesiapan SBY

  • 03 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5094 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya menyatakan kesiapannya untuk kembali memimpin Partai Demokrat. Kesiapan mantan Presiden RI itu, langsung diapresiasi oleh Partai Demokrat di Bali yang sejak awal pasang badan mendukung SBY jelang Kongres III Partai Demokrat.


Bagi Partai Demokrat di Bali, SBY adalah figur yang layak untuk menjadi ketua umum DPP Partai Demokrat periode 2015-2020. Apalagi dengan dinamika di internal partai seperti saat ini, maka dibutuhkan figur pemersatu seperti SBY.

"Kami mendukung SBY sejak awal, untuk menjadi calon ketua umum pada Kongres III Partai Demokrat, Mei mendatang. Ketika beliau sudah menyatakan kesediaan, kami tentu mengapresiasi itu," tutur Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, di Denpasar, Minggu (3/5).

Dikatakan, kesiapan SBY untuk maju dalam pencalonan di Kongres III serta kesiapan untuk memimpin Partai Demokrat, sesuai dengan harapan mayoritas kader di Indonesia. "Ini ibarat, pucuk dicinta ulampun tiba. Itu memang yang kami harapkan sejak awal," ujarnya.

Pernyataan kesiapan SBY, diakui Mudarta akan semakin menguatkan dukungan pemilik suara dalam Kongres III di Surabaya nanti. "Jelas dukungan yang sudah ada, semakin menguat. Apalagi Bali yang memang sejak awal menghendaki Pak SBY kembali memimpin Partai Demokrat," tegas Mudarta.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem Mulyawan Wira S, saat dikonfrimasi terpisah. Menurut dia, pihaknya sangat senang mendengar kabar kesediaan SBY.

"Ini berita bagus, dan kami pastikan bahwa Bali akan solid mendukung Pak SBY dalam Kongres III Partai Demokrat di Surabaya nanti," tegas Gus Wawan, sapaan akrabnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, mengatakan bahwa SBY telah menyatakan kesiapannya, untuk memimpin kembali partai yang didirikannya itu. "Dalam pertemuan di Sahid, Pak SBY menyatakan kesiapannya sebagai ketua umum," kata Syarief, dalam pertemuan DPD dan DPC Partai Demokrat Jawa Barat di Kota Bogor, Sabtu (2/5).

Syarief menyebut, penunjukkan SBY sebagai ketua umum dalam Kongres III Partai Demokrat yang akan digelar di Surabaya nanti, bukan atas keinginan SBY sendiri. "Itu keinginan seluruh kader Partai Demokrat di Indonesia," pungkasnya. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER