Boping : Sepakbola Tabanan Tidak Mati

  • 31 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2920 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Meskipun terjadi konflik pada persepakbolaan nasional, hal ini tidak berpengaruh terhadap semangat Asosiasi Kabupaten Tabanan (Askab) PSSI Kabupaten Tabanan, karena sepakbola adalah olahraga rakyat. “Sepakbola Tabanan tidak pernah mati,”tegas Ketua Askab PSSI Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi alias Boping yang juga Ketua DPRD Tabanan saat memimpin Kongres Tahunan Askab PSSI Tabanan, Minggu (31/1).

Menurut Boping pangian akrab Suryadi seluruh anggota Askab PSSI Tabanan harus selalu menjaga komitmen, apa yang menjadi roh keluarga besar Askab PSSI Tabanan selalu ditumbuh kembangkan dan tetap menjaga kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan. "Menang kalah baik buruk milik bersama, tidak ada pahlawan karena kita semua sama," ujarnya. Pihaknya berharap Askab PSSI Tabanan tidak boleh berhenti berkiprah dan  tidak usah memikirkan prestasi nasional, namun talenta dan potensi anak-anak kita di Tabanan tidak boleh diberangus oleh konflik persepakbolaan nasional. “Tetap ikuti berbagai kompetensi dan tunjukkan bahwa sepakbola di Tabanan tidak mati,” pintanya.

Menurutnya saat ini terdapat 26 klub anggota aktif yang mengikuti Liga PERST 2015 dan 34 klub anggota pasif yang mengikuti Liga PERST 2013. "Kita juga tetap momotivasi para pesepakbola usia dini dengan membina usia dini dan muda dengan memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola (SBB) Tabanan dengan merevitalisasi kembali kepengurusan, mensupport turnamen-turnamen antar SBB maupun sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan," ungkapnya.

Melalui kongres dia berharap nantinya menghasilkan sesuatu yang segar bagi perkembangan dunia sepakbola di Tabanan. “Kami punya obsesi besar tehadap sepakbola di Tabanan. Meskipun dari prestasi kita masih dipandang sebelah mata, tapi kita masih punya semangat untuk maju,” tandasnya. Menurutnya secara individu banyak pemain kita dipakai pada ajang bergengsi, ini merupakan apresiasi luar biasa bagi kita. "Kita hidupkan lagi semangat para pemain kita dengan mendatangkan pelatih nasional. Kita berikan mereka sebuah wadah, agar mereka semakin bangga dengan Tabanan, kita kembalikan lagi kejayaan sepakbola di Tabanan," tandasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER