TNI/Polri Bersihkan Rumah Korban Longsor

  • 18 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1109 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Jajaran Kodim Pupuan dan Polsek Pupuan gotong royong membersihkan rumah Ni Made Sudarmiasih, 27 di Banjar Karyasari, Pupuan yang menjadi korban longsor Minggu,(16/11) lalu. Sejak pagi TNI/Polri berbaur dengan warga membersihkan lumpur bekas longsor, Selasa, (18/11).

Sementara pasca kejadian tersebut korban Ni Made Sudarmiasih dan anaknya yang masih berusia 2,5 tahun kini mengungsi ke rumah kerabatnya di Belimbing, Pupuan. “Gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri kepada masyarakat,” ucap salah satu anggota TNI kemarin.

Seperti diketahui Minggu, (16/11) sekitar pukul 14.00 hujan deras mengguyur wilayah Pupuan. Saat itu tiba-tiba rumah korban kena longsor dan merobohkan bagian teras rumahnya. Longsor juga menutup akses jalan menuju  Desa Asah Tegeh dan Desa Wanagiri. Menurut Ketut Putrasana, warga Desa Asah Tegeh rumah semi permanen yang dihuni istri almarhum I Ketut Kardana dan seorang anaknya itu tiba-tiba tergerus longsor dan roboh. Akibatnya bagian barat rumah dan teras rumah yang berada di tengah sawah dan pingir jalan itu  tergerus longsor. “Beruntung penghuni rumah sedang tidak ada di rumah karena bekerja di luar ,” jelasnya. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan secara bergotong royong. Tidak saja rumah yang tergerus, akibat longsor itu jalan yang menghubungkan Karya Sari menuju Asah Tegeh dan Wanagiri juga tertutup longsor. “Sepanjang 20 meter akses jalan menuju Desa Asah Tegeh, tertutup tanah longsor,” jelasnya. Tanah setinggi 2 meter dan sepanjang 20 meter yang menutupi akses jalan berusaha dibersihkan oleh warga Desa Asah Tegeh. “Kami bergotong royong membersihkan jalan dari timbunan tanah longsor,” jelasnya. Aksi ratusan warga tersebut, kini tanah berhasil dibersihkan dan akses jalan baru bisa dimasuki kendaraan roda dua. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER