Kader NasDem Gelar Doa Bersama di Pura Jagatnatha

  • 12 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2798 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Merayakan Hari Ulang Tahun ke-4 Partai NasDem, ratusan kader Partai NasDem di Bali menggelar doa bersama di Pura Jagatnatha Denpasar, Rabu (11/11). Doa bersama ini diikuti oleh jajaran pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota serta pengurus di tingkat kecamatan dan desa seluruh Bali.

Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. "Doa bersama ini bertujuan untuk merefleksikan perjalanan Partai NasDem selama 4 tahun ini," tutur Gunastawa, seusai doa bersama.

Selain itu, kata dia, doa ini juga untuk memohon berkat dan petunjuk dari Yang Kuasa terhadap berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini. "Perlu ada refleksi dan komtemplasi dalam menghadapi berbagai macam persoalan kebangsaan yang ada," ucapnya.

Ia menjelaskan, doa bersama ini tak hanya dilakukan oleh kader di Bali, namun berlangsung secara nasional dan digelar bersama-sama di seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke. Doa bersama ini merujuk Surat Edaran Tentang Doa Kebangsaan Nomor 423-SI/ DPP-Nasdem/ XI/ 2015 tertanggal 5 November 2015, dalam rangka Hari Kelahiran Partai Nasdem Tanggal 11 November.

"Doa ini dalam rangka bersyukur atas karya Partai NasDem selama 4 tahun dan sekaligus memohon berkat, petunjuk dalam karya Partai NasDem di masa yang akan datang. Ke depan masih banyak pekerjaan, banyak agenda yang harus dikerjakan sehingga butuh doa dan kontemplasi untuk menjalankannya," papar Gunastawa.

Di Bali, kata dia, doa bersama dilakukan di Pura Jagatnatha Denpasar. Pura Jagatnatha merupakan sentrum dari spiritualitas Bali terutama bagi agama Hindu. Pura yang ada di jantung Kota Denpasar tersebut diyakini bisa memberikan energi spiritual bagi siapa pun yang memohon dengan penuh iman dan keyakinan.

Masih dalam konteks Bali, selain berdoa untuk agenda nasional, juga ada intensi untuk mendoakan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak di Bali. "Kita juga berdoa bagi kesuksesan Pilkada serentak di Bali agar bisa berjalan lancar, aman dan sukses," kata Gunastawa.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER