Golkar Berbagi Kurban dengan Petugas Kebersihan Jalan

  • 24 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3155 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Merayakan Idul Adha 1436 Hijriah, keluarga besar Partai Golkar Bali menggelar acara kurban, Kamis (24/9). Acara yang mengambil tema “Senyum Kurban, Indahnya Berbagi” itu, melibatkan AMPI, Majelis Dakwah Islamiah, Al-Hidayah, dan Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama).

Menurut Ketua DPD AMPI Bali Putu Yuda Suparsana, ada empat ekor kambing dan dua ekor sapi yang dikurbankan dalam acara ini. Daging kurban tersebut diberikan kepada penyapu jalan dari petugas kebersihan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar.

"Kita berikan kurban ini kepada penyapu jalan. Kita sudah komunikasikan dengan mereka," jelas Yuda Suparsana.

Selain kepada penyapu jalan, daging kurban ini juga akan diberikan kepada Panti Asuhan dan warga Muslim lainnya. "Ada empat Panti Asuhan dan lima kelompok warga Muslim di seputaran Kota Denpasar yang akan kita berikan daging kurban ini," ujar Yuda Suparsana.

Sementara itu sebelumnya, Rabu (23/9), Gubernur Bali Made Mangku Pastika juga menyerahkan langsung bantuan hewan kurban di tiga lokasi berbeda di seputaran Denpasar. Melalui hewan kurban yang diserahkan itu, Gubernur Pastika berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan yatim piatu, serta ikut merasakan suka cita perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Bali ini juga berharap kepada seluruh umat Muslim untuk ikut serta membangun Bali, hidup rukun dan damai berdampingan dengan umat lainnya di Bali.

Adapun 3 lokasi yang mendapatkan bantuan hewan kurban Gubernur Pastika, yakni Masjid Baiturahmah di Kampung Islam Jalan Ahmad Yani Selatan, Masjid Al-Muhajirin IKMS Jalan Gunung Lebah Monang-Maning, dan Masjid Al-Muhajirin di Kampung Islam Kepaon, Pemogan. Masing-masing lokasi diberikan bantuan 1 ekor sapi.

Haji Junaedi, salah seorang Pengurus Masjid Baiturahmah, menyatakan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu di Bali itu. Ia menjelaskan, umat di Masjid yang dikelolanya tersebut mencapai 7.000 orang, dan hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha berasal dari sumbangan-sumbangan warga.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER